Wings Air Buka Rute Baru Penerbangan Langsung Yogyakarta-Kertajati Pesawat Wings Air jenis ATR (Foto: Wikicommons)

MerahPutih.Com - Warga Jawa Barat kini makin mudah plesiran ke Yogyakarta. Maskapai dibawah management Lion Air Groups, Wings Air baru saja membuka rute tujuan Yogyakarta-Kertajati di Majalengka.

Pesawat dengan nomor penerbangan IW-1407 terbang perdana di rute baru pada Jumat 11 Januari 2019.

Penerbangan ini akan mengantar penumpang dari bandara Kertajati di Majalengka ke bandara Adisutjipto Yogyakarta sebanyak tiga kali seminggu.

"Wings Air masing-masing terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at," ujar
Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan pers di Yogyakarta Jumat 11 Januari 2019.

Wings Air berangkat dari Yogyakarta pukul 12.20 WIB. Pesawat diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.30 WIB.

Wings Air membuka penerbangan langsung Yogyakarta-Kertajati
Wings Air membuka penerbangan langsung dari Yogyakarta-Kertajati (Foto: wikicommons)

Untuk penerbangan kembali, Wings Air akan mengudara dari Kertajati pukul 13.50 WIB. Pesawat akan mendarat di Adisutjipto pukul 15.00 WIB.

Peluncuran rute Jogja-Kertajati dibuka melihat pada tingginya potensi pasar di kedua propinsi serta tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung.

"Bagi masyarakat, wisatawan serta pebisnis yang berasal dari Majalengka dan sekitar, Yogyakarta
merupakan alternatif baru sebagai kota transit untuk melanjutkan penerbangan ke berbagai kota bersama
Lion Air Group. Seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Palu, Denpasar, Lombok, Palembang, dan Padang,"jelas dia.

Diharapkan rute ini menciptakan interkonektivitas terbaik antara Jawa Barat dan Yogyakarta.

Rute tersebut juga menjadi bagian upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Danang yakin tren pertumbuhan perjalanan udara Yogyakarta dan Majalengka akan terus
tumbuh. Hal ini akan berkontribusi positif bagi Wings Air untuk meningkatkan pengembangan bisnis.

Sebelumnya Wings Air sudah membuka rute Yogyakarta- Bandung sebanyak 1 penerbangan perhari dan Yogyakarta- Surabaya dengan 6 penerbangan perhari.

Bersiaplah untuk merencanakan berpetualang menikmati keindahan alam dan budaya Yogyakarta. Atur jadwal cutimu dan pesan seluruh akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jadi Moderator Debat Perdana Capres-Cawapres, Ira Koesno Harapkan Ini



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH