Windows App Dibuat untuk Kegunaan yang Lebih Luas

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 05 Desember 2023
Windows App Dibuat untuk Kegunaan yang Lebih Luas
Windows App hadir di perangkat Apple. (Unsplash/Julian O Hayon)

SALAH satu produsen perusahaan teknokogi terkemuka di muka Bumi, Microsoft merilis aplikasi Windows untuk iOS, iPadOS, macOS, Windows, dan peramban web.

Aplikasi ini menggabungkan fungsi dari aplikasi Windows 365 dan sebagai pusat untuk streaming salinan Windows dari PC jarak jauh, Azure Virtual Desktop, Windows 365, Microsoft Dev Box, dan Layanan Desktop Jarak Jauh Microsoft.

Baca Juga:

YouTube Premium Sertakan Fitur AI Baru yang Memikat Pengguna Berlangganan

tekno
Microsoft membentuk tim Windows baru yang menitikberatkan pada pengembangan web. (Unsplash/Boliviainteligente)

Microsoft membuat beberapa monitor melalui Windows App, resolusi dan penskalaan tampilan khusus. Termasuk pengalihan perangkat untuk periferal seperti webcam, perangkat penyimpanan, dan printer. Versi pratinjau aplikasi Windows saat ini tidak tersedia untuk Android.

Melansir dari The Verge, Windows App saat ini masih terbatas untuk akun bisnis Microsoft. Meskipun demikian, ada indikasi bahwa aplikasi ini kemungkinan akan tersedia juga untuk konsumen biasa.

Perintah masuk pada Windows App di Windows yang menunjukkan bahwa pengguna dapat mengakses aplikasi dengan akun Microsoft pribadi, sayangnya fitur ini belum berfungsi.

Microsoft memiliki aplikasi sejenis untuk mengakses PC dari jarak jauh selama beberapa dekade. Terutama dengan aplikasi Remote Desktop Connection yang sudah disertakan dalam Windows.

Baca Juga:

Pembaruan Bikin Google Messages Mirip IPhone Messages

tekno
Mencerminkan ambisi besar Microsoft yang secara penuh mengintegrasikan Windows ke dalam cloud. (Pexels/Alexandre Quinteiro)

Penggunaan istilah 'Windows App' sebagai merek bisa jadi terkesan tidak umum. Ini mencerminkan ambisi besar Microsoft yang secara penuh mengintegrasikan Windows ke dalam cloud.

Microsoft membentuk tim Windows baru yang menitikberatkan pada pengembangan web. Setelah mantan pemimpin Surface dan Windows, Panos Panay, meninggalkan perusahaan dan bergabung dengan Amazon pada bulan September.

Tim yang dikenal sebagai Windows and Web Experiences tampaknya memiliki fokus utama pada pembangunan layanan web yang ditenagai oleh kecerdasan buatan untuk platform Windows. Beberapa fitur bertenaga web telah muncul di Windows 11. Termasuk antarmuka pencarian utama yang diperbarui secara dinamis dari web, sistem widget, dan bahkan integrasi dengan Copilot.

Dalam sidang FTC v. Microsoft, terungkap bahwa Microsoft memiliki niat untuk sepenuhnya mengalihkan Windows ke cloud di ranah konsumen, mirip dengan yang telah ditawarkan kepada bisnis melalui Windows 365. Munculnya Windows App mungkin menjadi langkah awal dalam membuka akses bagi konsumen untuk mengakses PC dan aplikasi Windows melalui cloud. Bahkan pada perangkat yang tidak menjalankan sistem operasi Microsoft. (aqb)

Baca Juga:

IBM dan NASA Berkolaborasi untuk Perangi Perubahan Iklim

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan