Teknologi

Windows 7 Tutup Usia Kurang Dari Setahun Lagi, Pengguna Disarankan Beralih Ke Windows 10

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 25 Maret 2019
Windows 7 Tutup Usia Kurang Dari Setahun Lagi, Pengguna Disarankan Beralih Ke Windows 10
Windows 7 akan berhenti beroperasi pada 14 Januari mendatang (Foto: nullalo.com)

PENGGUNA Windows 7. Kamu harus siap-siap mengungsikan semua dokumen kamu dari laptopmu. Pindahkan ke laptop lain atau install Windows versi lain pada laptopmu. Sebab usia Windows 7 kurang dari satu tahun lagi.

Merangkum dari berbagai sumber. Windows 7 dikabarkan akan berhenti beroperasi pada 14 Januari 2020. Kurang lebih sekitar 10 bulan lagi. Hal tersebut diberitahukan melalui jendela besar pengguna Windows 7. Di pemberitahuan itu juga terpampang sebuah laptop jadul berukuran cukup besar.

Pemberitahuan itu menuliskan tanggal pasti kapan Windows 7 berhenti beroperasi. "14 Januari 2020 ialah hari terakhir Microsoft akan menawarkan pembaruan keamanan dan dukungan teknis untuk komputer yang menggunakan Windows 7," Tulis pemberitahuan itu.

Inti isi pemberitahuan itu ialah supaya pengguna cepat-cepat membackup dokumen-dokumen penting lebih dini. "Kami tahu perubahan itu sulit, Oleh karena itu kami memberitahu lebih awal agar Anda mencadangkan file Anda dan bersiap untuk langkah selanjutnya," lanjut pemberitahuan itu.

1. Sudah berusia 10 tahun

Windows 7 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 (Foto: howtogeek.com)

Windows 7 sudah cukup lama beroperasi. Pertama kali microsoft memperkenalkan sistem operasi ini sejak 2009 silam. Kamu jangan coba-coba enggak beralih ke Windows versi lain. Karena sudah enggak ada lagi jaminan keamanan. Tentu dokumen kamu bisa terancam hilang.

2. Disarankan beralih ke Windows 10

Harus ganti laptop yang bisa mendukung Windows 10 (Foto: wccftech)

Microsoft menyarankan supaya pengguna Windows 7 beralih ke Windows 10. Sayangnya, kamu tentu harus membeli laptop baru. Karena jika kamu pengguna Windows 7 bisa jadi kamu masih menggunakan laptop dengan Windows 7 bawaan. Kemungkinan laptop kamu juga enggak mendukung penggunaan Windows 10.

Selain itu, Windows 7 juga akan tetap memberikan dukungan peralihan ke Windows 10. Akan tetapi bantuan ini enggak diberikan untuk pengguna biasa. Melainkan bagi pengguna Windows 7 yang termasuk dari kalangan pebisnis dan enterprise.

Yuk sahabat Merah Putih, segera backup dokumen penting kamu dari Windows 7 (ikh)

Baca juga: Microsoft Anjurkan Pengguna Windows Phone Beralih ke iPhone atau Android

#Windows
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan