Wilayah-wilayah di Negara Eropa Berikut Berisiko Tinggi COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 24 September 2020
Wilayah-wilayah di Negara Eropa Berikut Berisiko Tinggi COVID-19
Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron saat konferensi pers. ANTARAFOTO/REUTERS/Christophe Simon/Pool/aa.

MerahPutih.com - Jerman menambahkan wilayah di 11 negara Eropa ke daftar tujuan yang dikategorikan sebagai zona risiko COVID-19.

Daftar yang semakin panjang itu menjadi pukulan lebih lanjut bagi harapan kebangkitan pariwisata, saat banyak negara bersiap menghadapi kemungkinan gelombang kedua pandemi virus corona tersebut.

Baca Juga:

November, Arab Saudi Buka Umrah Bagi Jemaah Negara Tertentu

Dikutip Antara, wilayah-wilayah baru yang masuk daftar susunan badan kesehatan Robert Koch Institute itu termasuk berbagai tujuan wisata utama, seperti Centre-Val de Loire, Brittany, dan Normandy di Prancis serta wilayah pesisir Lika-Senj di Kroasia dan dataran tinggi Primorsko-notranjska di Slovenia.

Ilustrasi - Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. ANTARA/Shutterstock/am.
Ilustrasi - ANTARA/Shutterstock/am.

Ibu kota Irlandia, Portugis, dan Denmark, juga Provinsi Utrecht di Belanda, Negara Bagian Vorarlberg di Austria, sebagian besar Republik Ceko, wilayah Gyor di Hongaria Barat, dan wilayah Covasna di Romania masuk ke dalam daftar.

Baca Juga:

Pidato Lengkap Jokowi di Sidang PBB Untuk Pertama Kalinya

Penambahan daftar wilayah berisiko biasanya diikuti dengan imbauan, yang dikeluarkan kementerian luar negeri, agar warga Jerman agar tidak melakukan perjalanan tak penting ke wilayah-wilayah yang disebutkan.

Jerman memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke wilayah-wilayah di dalam Uni Eropa, yang tingkat infeksi COVID-19 mereka melebihi angka 50 per 100.000 penduduk dalam seminggu. (Knu)

Baca Juga:

Di Sidang PBB, Amerika Langsung Serang Tiongkok

#Virus Corona #Jerman
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan