Wilayah Jabodetabek Hari ini Diprediksi Cerah Berawan Wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (27/2) akan cerah berawan.

Berdasarkan data BMKG yang dipantau Rabu dinihari tercatat pada pagi cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan masih akan menaungi ibu kota, namun hujan dengan intensitas lokal akan turun di Jakarta Timur serta Jakarta Selatan.

Sementara untuk malam hari, hujan di dua wilayah itu reda dan cuaca di seluruh Jakarta diperkirakan akan berawan. Kendati demikian, BMKG mengeluarkan peringatan agar masyarakat mewaspadai hujan lokal yang kemungkinan akan turun cukup besar di Jakarta Timur dan Barat.

Pemandangan dengan cuaca berawan di Monas
Pemandangan dengan cuaca berawan di Monas, Jakarta Pusat (Foto: pinterest)

Waspada potensi hujan disertasi kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jakbar antara sore dan menjelang malam hari, tulis BMKG dalam peringatan dini-nya di laman tersebut.

Sebagaimana dilansir Antara, BMKG mencatat suhu di Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 100 persen. Angin akan berhembus dengan kecepatan antara 0 km/jam hingga 9 km/jam.

Adapun di wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akan cerah berawan hingga berawan sepanjang hari.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Fadli Zon Sebut Program Kartu Jokowi Jurus Mabuk, TKN: Dia Kali Lagi Mabok


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH