Wilayah Ini Bayar Penduduk yang Ingin Pindah ke Sana Ada daerah yang malah memberikan uang bila kamu mau tinggal disana. (Foto: Pexels/Pixabay)

KETIKA memutuskan tinggal di suatu kota kita tentu harus memikirkan biaya hidup. Biaya yang harus kita bayarkan meliputi makan, tempat tinggal, dan kebutuhan sehari-hari. Kadangkala pemasukan kita tak bisa menutupi semua kebutuhan sehari-hari. Namun bagaimana jika ada negara yang membayarmu jika kau ingin hidup di sana? Kau tentu tak usah pusing memikirkan biaya hidup. Berikut wilayah yang akan membayarmu untuk hidup di sana:

Alaska

alaska
Pemerintah akan memberikan uang jutaan rupiah kalau mau tinggal disini. (Foto: Pixabay/12019)

Apakah kamu suka musim dingin yang gelap berpadu dengan tanah tandus. Pindahlah ke Alaska. Iklim dan daerah yang terpencil membuat pemerintah Alaska dengan senang hati memberi intensif kepada warga baru untuk pindah ke negara tersebut. Alaska Permanent Fund mempergunakan uang yang diperoleh dari cadangan minyak negara untuk masyarakatnya. Alaska memberikan USD2 ribu atau sekitar Rp29 juta untuk masyarakat yang ingin tinggal di sana. Jika kamu suka gunung es, memancing, atau musim panas dengan suhu ekstrem bersiaplah pindah ke bagian utara.

Mishima

mishima
Penduduk Mishima hanya 400 jiwa. (Foto: nihon-kankou)

Desa Mishima memiliki warga dengan jumlah paling sedikit di Jepang. Penduduknya hanya berjumlah 400 jiwa dan sebagian besar adalah penduduk usia tua. Untuk meningkatkan jumlah warganya, pemerintah setempat menawarkan warga Jepang sebesar 100 ribu yen lebih kurang Rp13 juta untuk tinggal di sana. Masyarakat Jepang yang mau tinggal di Mishima juga akan mendapatkan gaji 100 ribu yen selama tiga tahun pertama tinggal di sana.

Gaji tersebut berbanding terbalik dengan harga penyewaan rumah di sana yang cenderung murah yakni 23 ribu yen atau Rp3 juta perbulan. Tak hanya itu, pemerintah akan memberi tunjangan bagi anak yang baru lahir untuk keperluan hidup dan pendidikan mereka.

New Haven

new haven
Pemerintah New Haven butuh penduduk. (Foto: thedailymeal)

Pada 2014 New Haven menduduki peringkat kedua paling berbahaya di Amerika. Hal tersebut membuat warga Amerika mulai meninggalkan kota tersebut. Untuk menarik minat penduduk, pemerintah New Haven mengiming-imingi berbagai promo menarik. Kita bisa mendapat pinjaman uang untuk membeli rumah dengan harga USD10 ribu atau sekitar Rp148 juta tanpa bunga. Apabila tinggal di sana selama 5 tahun berturut-turut maka kita tak perlu mengembalikan pinjaman tersebut. Pemerintah New Haven juga memberikan beasiswa kepada setiap siswa yang lulus dengan reputasi baik. Kita bisa sekolah gratis ke sekolah di mana pun. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH