Wilayah DKI Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Jumat Siang

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 31 Januari 2020
Wilayah DKI Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Jumat Siang
Ilustrasi hujan. (pixabay.com)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga sedang Jumat (31/1) siang.

Berdasarkan prakiraan cuaca melalui laman resmi BMKG.go.id cuaca pagi hari diperkirakan berawan, hujan ringan hanya terjadi di wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga

Cuaca Ternyata Bisa Memengaruhi Suasana Hati, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Siang harinya hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur. Sedangkan hujan sedang terjadi di Jakarta Selatan, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan lokal.

Hujan diprediksi terjadi di siang hari hingga sore harinya. Sedangkan malam harinya cuaca diprediksi berawan, kecuali wilayah Kepulauan Seribu mengalami hujan lokal.

Rain
Ilustrasi hujan. Foto: Pixabay

Dini harinya atau pergantian waktu memasuki bulan Februari hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan lokal di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan antara 24 sampai dengan 32 derajat Celcius, dengan kelembapan antara 70 sampai dengan 95 persen.

Arah angin yang bertiup dari barat laut dengan kecepatan 0,5 sampai dengan 20 km per jam.

Baca Juga

Hadapi Cuaca Panas yang Ekstrem dengan Tepat

BMKG juga menerbitkan informasi peringatan dini untuk mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG dilansir Antara. (*)

#Hujan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan