WHO Buat Aplikasi Resmi di Android dan IOS Virus corona (Foto: Pixabay/distelAPPArath)

SAAT ini banyak informasi yang simpang siur tentang pandemi virus corona baru atau COVID-19. Hal ini membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mempersiapkan aplikasi Android dan iOS yang berisi informasi berita, tips hingga peringatan seputar COVID-19.

Aplikasi yang diberi nama WHO MyHealth ini awalnya diusulkan oleh tim ahli dengan nama WHO Covid App Collective. Tim yang dibentuk terdiri dari karyawan Google, Microsoft serta penasihat dan duta WHO, bersama pakar industri lainnya.

Baca juga:

Self-Quarantine Bagai LDR, Lakukan 4 Cara Pacaran Ala Pandemi Corona!

Laman WHO terkait COVID-19 pada sebuah ponsel (ANTARA/Shutterstock)
Laman WHO terkait COVID-19 pada sebuah ponsel (ANTARA/Shutterstock)

Dikutip dari laman 9to5google, aplikasi WHO MyHealth rencananya akan dirilis pada akhir Maret. Namun berdasaran pantauan Merahputih.com, Selasa (31/3) pukul 21.40 WIB, aplikasi tersebut belum tersedia di Play Store ataupun App Store.

Namun, dilansir Antaranews.com, versi beta dari aplikasi berisi saran seputar corona, seperti yang bisa kamu temukan di chatbot WhatsApp.

Baca juga:

Sembari 'Work from Home', Coba Pola Makan Ala Vegetarian Yuk!

Akan ada banyak informasi seputar virus corona (Foto: Pixabay/athree23)
Akan ada banyak informasi seputar virus corona (Foto: Pixabay/athree23)

Sementara berdasarkan dokumen desain asli aplikasi, WHO MyHealth akan menghadirkan notifikasi peringatan khusus terhadap lokasi pengguna. Aplikasi ini juga menawarkan fungsi sebagai triase mandiri yang membantu pengguna apakah gejala yang dialami sama dengan COVID-19.

Sementara di skala yang lebih besar, pengembang berencana untuk membuat aplikasi ini bisa menelusuri sejarah lokasi pengguna untuk melacak kontak. Tapi mengingat hal ini sangat provat, fitur tersebut sedang ditinjau ulang. (Yni)

Baca juga:

Setop Kebiasaan yang Merugikan Kesehatan di Kamar Mandi!


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH