Merawat Ingat

Whatsapp Web Beta Hadirkan Fitur Baru

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 09 Februari 2023
Whatsapp Web Beta Hadirkan Fitur Baru
WhatsApp hadirkan dark mode. (Pixabay/mih83)

APLIKASI pesan instan, WhatsApp telah hadir dengan fitur dark mode pada versi beta-nya di Windows yang sebenarnya telah dirancang sejak November 2021. Fitur ini kala itu paling dinanti karena memberikan pengalaman yang kurang lebih serupa dengan dark mode di ponsel pintar baik versi iOS ataupun Android.

Melansir dari laman XDA Developers, pada Rabu (9/2), menyatakan bahwa saat pengguna memakai fitur ini, layanan WhatsApp bisa lebih nyaman melakukan percakapan tersebut pada malam hari. Aplikasi mengikuti tema sistem secara otomatis, bisa mengatur tema yang diinginkan, baik mode terang ataupun gelap sesuai preferensinya.

Ketika versi dark mode dipakai pengguna akan mendapat pengalaman yang kurang lebih sama dengan pengguna dark mode di ponsel pintar. Kesimpulannya, fitur dark mode ini memiliki standar desain yang mirip dengan Windows 11. Termasuk dari segi 'bubble text' yang ditampilkan terasa sangat membawa unsur Windows.

Selain itu, termasuk pula fitur terbaru yaitu animation untuk WA Beta di Windows ini. Jadi pengguna akan lebih terasa 'lebih hidup'. WhatsApp beta untuk Windows ini juga mendukung pengguna bisa mengakses WhatsApp lebih dari satu perangkat. Saat itu masih dalam percobaan. Artinya pengguna bisa masuk ke dalam layanan WhatsApp dengan mudah secara bersamaan di lebih dari satu perangkat tanpa ada masalah.

Baca Juga:

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Sembunyikan Status Online

tekno
Jadi pengguna akan lebih terasa 'lebih hidup'. (Pexels/Alok Sharma)

WhatsApp juga sudah merilis fitur dark mode atau mode gelap untuk aplikasinya di Android. Namun, saat itu mode gelap tersebut baru tersedia untuk pengguna beta saja.

Dilansir dari WabetaInfo, biasanya fitur yang tersedia untuk pengguna beta, nantinya akan tersedia untuk seluruh pengguna, dalam kurun waktu sekitar satu minggu.

Hadirnya mode gelap tersebut telah tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi 2.20.13, dimana hanya bisa diakses pembaruannya oleh para pengguna, yang terdaftar di Google Play Beta Program.

Apabila kamu telah memperbaharui WhatsApp ke versi 2.20.13, maka mode gelapnya sudah tersedia pada opsi settings-chats.

Saat itu ada empat opsi dalam pengaturan Display. Dimana tema terang menggunakan teks hitam dengan latar belakang putih, sedangkan tema gelap memungkinkan kamu secara manual mengubah hal tersebut.

Sistem default meniru tema seluruh sistem yang ditetapkan pada ponsel Android, dan beralih antara terang dan gelap tergantung pada waktu hari. (dgs)

Baca Juga:

WhatsApp Uji Coba Mode Picture-in-Picture saat Video Call di iOS

#Teknologi #Merawat Ingat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan