Teknologi

WhatsApp Tengah Siapkan Fitur Berbagi Ke Facebook Story, Begini Caranya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 28 Juni 2019
WhatsApp Tengah Siapkan Fitur Berbagi Ke Facebook Story, Begini Caranya
WhatsApp akan hadirkan fitur berbagai ke facebook story (foto: pixabay/antobe)

POPULARITAS WhatsApp Status terlampau kurang begitu gaung ketimbang instagram story. Padahal, fitur WhatsApp telah dirilis sejak tahun 2017 silam.

Melihat hal itu, WhatsApp pun tak tinggal diam, karena saat ini WhatsApp ingin menggebrak popularitas dari WhatsApp Status.

Karena, kabarnya WhatsApp tengah menyiapkan sebuah fitur yang bisa memungkinkan penggunanaya untuk membagikan status WhatsApp ke Facebook, layanan Google dan Instagram Story.

Seperti yang dilansir dari laman UberGizmo, fitur tersebut tengah diuji coba pada beberapa pengguna versi beta. Dimana pada versi tersebut opsi membagikan ke facebook akan muncul dibawah fitur whatsapp status si pengguna.

Tampilan fitur WhatsApp yang akan datang (Foto: ubergizmo)

Saat opsi tersebut kamu klik, Status WhatsApp kamu akan langsung dibagikan pada Facebook Story dan juga instagram story.

Lalu, selain Facebook dan Instagram, pengguna WhatsApp juga bisa memilih aplikasi lainnya untuk membagikan status. Seperti halnya Gmail, atau Google Photos.

Sementara itu, untuk memilih aplikasi lainnya, kamu dapat mengklik ikon bagikan yang terdapat pada sisi kanan.

Meski menyambungkan tautan status WhatsApp pada Facebook Story, pihak WhatsApp mengklaim tak akan mengaitkan akun pengguna di dua layanan satu payung itu.

Fitur itu pun cukup menjadi pertimbangan beberapa pengguna yang khawatir akan keamanan data. Karena dua tahun belakangan ini, keamanan data pengguna Facebook menjadi rentan akan peretasan serta penyalahgunaan.

Dengan Fitur terbaru, WhatsApp akan gaet lebih banyak pengguna (Foto: pixabay/pexels)

Menurut WhatsApp, fitur itu hanya menggunakan data-sharing API di iOS dan Android seperti aplikasi lainnya. Itu artinya, data kamu akan dibagikan di dalam perangkat antar-aplikasi. Opsi share nya pun dilakukan secara manual.

Baca juga: Kenali Dampak Buruk Penggunaan Ponsel Sebelum Tidur

Pada fitur tersebut tak ada opsi untuk membagikan atau share status WhatsApp ke Facebook setiap waktu, setidaknya pada awal-awal perilisan fitur tersebut.

Kendati jumlah pengguna status WhatsApp tak sebanyak instagram Stories, pengguna WhatsApp status disebut terus meningkat. Kini, jumlah pengguna WhatsApp setiap harinya diklaim mencapai 500 juta. (Ryn)

#WhatsApp #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan