WhatsApp Segera Pamit dari Dua Sistem Operasi Ini WhatsApp segera pamit dari iOS 7 dan Gingerbread (Foto: medium)

WHATSAPP selalu memilki berbagai rencana seiring berjalannya waktu. Maklum, aplikasi yang satu ini kerap difavoritkan pengguna ponsel pintar maupun gawai. Tentunya perubahan yang dilakukan demi kepuasan pengguna.

Aplikasi berbalas chat itu memudahkan pengguna mengirim pesan. Pengiriman pesan juga dapat disertakan bersama gambar, video, maupun audio musik ataupun rekaman.

Kalau kamu malas menulis pesan, WhatsApp juga menyediakan fitur voice note. Sehingga sambil sibuk pun kamu tetap bisa berkomunikasi dengan orang lain secara jelas. Lebih praktisnya lagi WhatsApp juga menghadirkan voice call. Atau kamu yang kangen sama pacar juga bisa melakukan video call bersama pacar kamu. Tatap-tatapan wajah pun sangat bisa.

iPhone tidak lagi menggunakan iOS7. (Foto: techrepublic)

Terlepas dari hal ini, kabarnya, WhatsApp memiliki rencana terbaru untuk beberapa tahun yang akan datang. Kali ini aplikasi tersebut akan pensiun dari sistem operasi iOS 7. Pasalnya, sistem operasi iOS 7 nampaknya sudah agak tua. iOS 7 kini sudah berusia lima tahun.

Dampaknya sejumlah pengguna iPhone tidak lagi menggunakan sistem operasi old school tersebut. Hal ini yang membuat WhatsApp tidak mau lagi mendukung iOS 7 per 1 Februari 2020 mendatang.

Jika dilihat masih lama memang, tapi sepertinya rencana WhatsApp ini dipastikan akan dilaksanakan. Bahkan WhatsApp juga tidak akan mendukung Abdroid Gingerbread dan Nokia s 40 di tahun yang sama, yaitu pada Desember akhir.

Namun, WhatsApp memiliki fitur baru untuk sistem operasi Android bernama Label Forwarded. Dengan fitur itu kamu bisa melihat pesan masuk lebih detil lagi. Pengguna WhatsApp andrpod versi 2.18.179. dapat menikmati fitur tersebut. Yang membuat keren, label forwarded dapat memberitahukan pengguna bahwa sebuah pesan itu asli, alias bukan terusan.

iphone ios7
Sistem operasi iOS 7 sudah dianggap tua. (Foto: Pexels/Anton)

Dengan demikian, nantinya melalui WhatsApp kamu bisa mengetahui pesan sampah atau spam. Fitur itu dapat terlihat di atas pesan yang dikiriman pengguna lain. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan pesan-pesan aneh. Intinya fitur tersebut dapat menyaring pesan-pesan yang tidak berguna.

Sebanarnya Fitur Label Forwarded sudah lama diketahui. Maret tahun ini laman pembocor informasi terkait WhatsApp bernama WABetaInfo membeberkan rencana tersebut melaui lamannya. Akan tetapi WABetainfo mengatakan fitur tersebut belum bisa hadir dalam waktu dekat. Yang pasti, hingga saat ini belum ada ketentuan apakah WhatsApp akan menghapus fitur tersebut.

Bagaimana menurut kalian sahabat Merah Putih? Selamat tinggal iOS 7 dan Gingerbread. (Ikh)

Baca juga artikel lain mengenai WhatsApp di sini WhatsApp Bisa Ungkap Perselingkuhan Pacar

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH