WhatsApp Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel dengan Nomor yang Sama? WhatsApp dikabarkan segera hadirkan fitur canggih baru yang memudahkan penggunanya (Foto: pixabay/mih83)

TIDAK seperti aplikasi seperti LINE Skype dan Messenger, WhatsApp bergantung pada nomor telepon sebagai pengenal pribadi.

Karena itu, kamu akan sangat terbatas hanya dengan memiliki Whatsapp di satu perangkat (tidak termasuk versi web/desktop dari aplikasi). Hal tersebut bisa sedikit merepotkan bila kamu mempunyai beberapa perangkat yang ingin kamu hubungkan.

Baca Juga:

Rayakan Hari Persahabatan Internasional dengan Cara Unik Lewat Snapchat

Menurut WABetaInfo, WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di versi Beta (Foto: pixabay/2703)

Kabar baiknya, segala hal bisa segera berubah. Menurut laporan dari WABetaInfo, tampaknya WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam versi beta Android dari aplikasi tersebut.

Dengab fitur tersebut, Whatsapp tengah bersiap-siap untuk memungkinkan penggunanya menggunakan WhatsApp berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat.

Seperti yang dilansir laman Ubergizmo, fitur itu disebut Linked Devices. Fitur yang sangat inovatif itu sepertinya bisa memungkinkan pengguna menautkan banyak perangkat yang menggunakan nomor yang sama, ke satu akun WhatsApp.

Baca juga:

Berupaya Saingi TikTok, Facebook Diduga Kucurkan Dana Besar untuk Content Creator

Mengenai mengapa ada orang yang memerlukan fitur seperti itu, bisa jadi beberapa orang memiliki sejumlah telepon untuk bekerja atau untuk urusan pribadi, tapi m ingin menerima pesan WhatsApp tanpa harus membingungkan orang lain dengan nomor kantor atau nomor yang berbeda.

Belum ada informasi resmi dari whatsapp soal peluncuran fitur rahasia tersebut (Foto: pixabay/iglobalweb)

Sayangnya tak ada kabar pastinya kapan fitur itu akan dirilis. Namun, tampilan fitur tersebut terlihat dalam versi beta terbaru dari WhatsApp. Hal menunjukkan fitur tersebut mungkin akan diluncurkan dalam waktu yang tak lama lagi.

Bila benar-benar akan hadir, fitur tersebut tentunya akan sangat membantu para pengguna WhatsApp yang cukup bermasalah karena harus menggunakan beberapa ponsel. (Ryn)

Baca juga:

Aplikasi Tik Tok Dianggap Berbahaya Bagi Militer AS? Ada Apa?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH