Teknologi

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Membisukan Pengguna saat Panggilan Grup

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 20 Juni 2022
WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Membisukan Pengguna saat Panggilan Grup
WhatsApp merilis beberapa fitur baru. (Foto: Unsplash/Dima Solomin)

WHATSAPP merilis beberapa fitur minggu lalu, salah satunya kemampuan untuk membisukan pengguna lain selama panggilan grup berlangsung. Fitur ini sangat penting, terlebih ketika lupa untuk membisukan diri sendiri.

"Kamu sekarang bisa membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan. Dan kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga kamu lebih mudah melihat lebih banyak orang bergabung dalam panggilan besar," kata Head of WhatsApp Will Cathcart di Twitter, Kamis (17/6).

Baca juga:

Story WhatsApp Muncul di Status Pengguna, Apakah Aman?

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Membisukan Pengguna saat Panggilan Grup
Beberapa fitur terbaru WhatsApp. (Foto: Twitter@wcathcart)

Sementara beberapa aplikasi konferensi, seperti Zoom dan Microsoft Teams, memungkinkan tuan rumah membisukan semua peserta (atau yang spesifik). Mereka biasanya tidak menawarkan cara bagi pengguna individu untuk membisukan siapa pun yang mereka inginkan selama panggilan.

Mengutip laman The Verge, fitur ini menawarkan tingkat kontrol baru yang bisa jadi paling baik digunakan untuk rapat yang melibatkan maksimal delapan oranng dalam panggilan video, atau hingga 32 orang untuk panggilan suara.

Selain fitur mute baru, WhatsApp sekarang memungkinkanmu mengirim pesan kepada orang-orang tertentu saat dalam panggilan grup. Mungkin jika kamu ingin membuat catatan kepada seseorang selamat rapat atau membuat lelucon yang mungkin tidak cocok dengan anggota lain. WhatsApp juga meluncurkan spanduk baru yang akan mengingatkanmu ketika seseorang yang baru bergabung dengan panggilan setelah itu dimulai.

Baca juga:

WhatsApp akan Hadirkan Fitur Mute Video Khusus di iOS

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Membisukan Pengguna saat Panggilan Grup
Aplikasi pesan itu membangun lebih dari sekadar fitur panggilan grup. (Foto: Unsplash/Asterfolio)

Aplikasi pesan itu membangun lebih dari sekadar fitur panggilan grup. Pada Jumat (18/6), WhatsApp mengumumkan bahwa kamu sekarang dapat memilih kontak mana yang dapat melihat foto profilmu, About, dan Status terakhir terlihat yang menunjukkan kapan kamu terakhir aktif di platform.

Hal ini dapat membantu menjaga profilmu tetap dalam privasi dari kontak profesional, atau siapa pun yang tidak diinginkan memiliki akses ke informasi ini 24/7. Tahun lalu, WhatsApp mulai menyembunyikan status terakhirmu dari orang asing secara default karena potensi implikasi privasi.

Awal pekan ini, WhatsApp meluncurkan fitur bagi pengguna Android untuk mentransfer riwayat obrolan mereka ke iPhone. Sebelumnya, transfer data hanya bisa dilakukan dari iPhone ke Android. (and)

Baca juga:

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Sembunyikan Status Online

#Teknologi #WhatsApp
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan