WhatsApp kini Punya Fitur Terbaru WhatsApp kini punya fitur baru (Sumber: Pixabay/Webster2703)

ADA sebuah fitur terbaru di aplikasi pesan WhatsApp. Fiter tersebut adalah picture in picture, yang memungkinkan pengguna WhatsApp web bisa memutar video yang dibagikan teman baik dari Facebook, YouTube, dan Streamable.

Sebenarnya fitur ini sudah bisa diaplikasikan pada versi lama yakni versi 0.3.1846. Hanya saja picture in picture cuma bisa dilakukan pada aplikasi di ponsel. sekarang melalui versi pembaruan, WhatsApp mengimplementasikan fitur ini di platform web.

Berdasarkan laporan WaBetaInfo, Senin (29/1), untuk mencoba fitur ini kamu harus melakukan pembaruan ke versi 0.3.2041. Kemudian membagi atau menerima pesan berisi link video dari platform seperti YouTube, Facebook, maupun Streamable.

Cara mengaktifkan fitur ini

WhatsApp punya fitur baru (Sumber: Pixabay/LoboStudioHamburg)
WhatsApp punya fitur baru (Sumber: Pixabay/LoboStudioHamburg)

Kalau menekan link itu, maka kamu bisa melihat preview video atau memutarnya di WhatsApp dengan moda Picture in Picture. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa peralih ke obrolan tanpa harus menutup moda Picture in Picture.

Kalau kamu tidak bisa menggunakan fitur ini berarti WhatsApp kamu belum diperbaharui. Agar bisa menjalankan versi baru WhatsApp dengan baik, silakan hapus chance pada browser. Setelah itu restart browser kamu dan moda Picture in Picture akan aktif.

Sering membuat fitur terbaru

Fitur ini bisa didapatkan setelah menjalankan versi baru (Sumber: Pixabay/Simon)
Fitur ini bisa didapatkan setelah menjalankan versi baru (Sumber: Pixabay/Simon)

Beberapa tahun ini WhatsApp memang kerap merilis fitur terbaru. Misalnya fitur stiker WhatsApp yang sempat populer di bulan-bulan terakhir tahun lalu. Fitur ini memungkinkan seseorang membuat stiker sendiri dan mengirimkannya ke pengguna lain.

Sementara fitur yang masih dalam tahap awal adalah proses merger antara WhatsApp, Facebook Messenger dan Instagram. Nantinya pengguna WhatsApp bisa membaca pesan dari Facebook atau Instagram tanpa membuka aplikasi tersebut.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH