WhatsApp Kini Bisa Kirim Stiker WhatsApp kini punya fitur baru (Foto: Pixabay/Simon)

APLIKASI chatting WhatsApp terus menerus mengalami perkembangan. Jika dulu kita hanya bisa membuat pesan saja, kini berbagai fitur sudah tersedia seperti panggilan online, GIF hingga stories. Fitur-fitur tersebut membuat pengguna nyaman dan enggan beralih ke aplikasi lain.

Nah, kabar terbarunya, setelah beberapa bulan melakukan pengujian, WhatsApp kini meluncurkan sebuah fitur baru yakni stiker yang bisa digunakan dalam pesan, mirip seperti aplikasi Line dan Telegram.

Dikutip dari Phone Arena, pengguna iOS bisa memanfaatkan stiker melalui sub-menu tambahan di bagian aplikasi yang digunakan untuk mengirip foto atau gambar. Sementara bagi pengguna Android, stiker bisa diakses melalui sub-menu yang telah ditambahkan di bagian emoji.

Stiket WhatsApp (Sumber: Phone Arena)
Stiket WhatsApp (Foto: Phone Arena)

Bagi pengguna awal, stiker hanya tersedia dalam satu paket. Namun stiker tersebut bisa ditambahkan. Caranya cukup mudah yakni klik tanda plus yang ada di sebelah kanan saat ingin mengirimkan stiker. Di sana kamu dapat memilih berbagai stiker lucu.

Saat stiker di klik, pengguna bisa melihat informasi tambahan tentang paket stiker tertentu. Jika menyukainya maka tekan bentuk hati agar paket stiker tersebut bisa ditambahkan ke bagian stiker favorit pengguna.

Selain itu stiker bukan hanya bisa digunakan untuk pesan personal saja. Karena fitur ini juga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan di grup. Caranya juga sama seperti saat mengirimkan stiker pada pesan personal.

Paket stiker baru tersebut diluncurkan sebagai bagian dari versi 2.18.329 dari aplikasi Android, meskipun pengguna yang memiliki versi 2.18.310 atau lebih tinggi akan dapat menerimanya, sementara pengguna iOS harus menggunakan versi 2.18.100. Namun, fitur terbaru ini tidak bisa digunakan saat pengguna menggunakan WhatsApp di komputer dari web.whatsapp.com. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH