WhatsApp Hadirkan Fitur Avatar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 09 Desember 2022
WhatsApp Hadirkan Fitur Avatar
Fitur ini telah tersedia di Instagram dan Facebook. (Foto: Meta)

APLIKASI WhatsApp menghadirkan fitur avatar dalam layanannya untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri ketika berinteraksi. Avatar telah menjadi salah satu fitur khas dari perusahaan induk Whatsapp, Meta. Fitur Avatar ini juga telah hadir di Instagram maupun Facebook.

Berdasarkan keterangan dari perusahaan tersebut, Kamis (8/12), pengguna WhatsApp dapat segera memanfaatkan fitur tersebut dan menciptakan karakter 3D yang menyerupai mereka sendiri, ataupun dapat dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri.

Baca juga:

Sejumlah Seri iPhone Lama akan Tidak Bisa Gunakan WhatsApp

WhatsApp Hadirkan Fitur Avatar
Fitur Avatar mirip dengan Memoji dari Apple. (Foto: Meta)

Pengguna bisa menjadikan versi digital dari dirinya sendiri dan bahkan mengubah gaya rambut, karakteristik wajah, hingga gaya fashion terbaik dari fitur Avatar di WhatsApp.

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tulis perusahaan dalam pernyataan mereka.

Dengan memanfaatkan avatar, pengguna bisa dengan lebih cepat berbagi perasaan kepada teman dan keluarganya melalui sebuah pesan instan. Cara tersebut membantu pengguna bisa lebih ekspresif tanpa perlu menggunakan foto asli merreka sehingga terasa lebih personal dan privat.

Menariknya avatar itu nantinya bisa digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp. Cukup dengan memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam, maka pengguna bisa menjadikannya sebagai foto profil.

Baca juga:

WhatsApp Perkenalkan Fitur Komunitas

WhatsApp Hadirkan Fitur Avatar
Cicitan Whatsapp di Twitternya mengenai Fitur Avatar. (Foto: Twitter/WhatsApp)

"Kami harap pengguna menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja mulai hari ini," tulis perusahaan tersebut.

Sebenarnya Fitur serupa telah dimiliki oleh Apple sejak lama bernama Memoji. Memoji atau My Emoji adalah sebuah fitur serupa dengan fitur Avatar dari Whatsapp ini. Tujuannya juga untuk mempermudah menyampaikan pesan, emosi, atau ekspresi seseorang tanpa harus mengirimkan foto mereka, melainkan hanya melalui karakter 3D yang menyerupai penggunaanya.

Memoji hanya tersedia secara eksklusif untuk pengguna Apple, karena fitur ini umumnya digunakan dalam aplikasi olah pesan milik Apple, iMessage. (kna)

Baca juga:

WhatsApp Hadirkan Fitur 'Message Yourself', Kirim Pesan ke Diri Sendiri

#WhatsApp #Media Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan