Teknologi

WhatsApp Uji Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 07 April 2021
WhatsApp Uji Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android
WhatsApp menghadirkan fitur baru untuk memindangkan riwayat chat dari perangkat yang berbeda (Foto: Pixabay/mih83)

SALAH satu aplikasi chat ternama dunia, WhatsApp, mempunyai fitur untuk mencadangkan pesan berupa teks, video, foto, hingga kontak untuk perangkat Android dan IOS. Dengan adanya fitur tersebut, bila pengguna ingin mengganti perangkat, pesan yang dicadangkan bisa dipulihkan ke perangkat baru.

Namun, hal itu tak berlaku pada perangkat yang berbeda platform. Saat ini, para pengguna WhatsApp yang ingin berganti perangkat seperti dari iOS ke Android, sistem itu belum berlaku.

Baca Juga:

Telegam Dapat Suntikan Dana Rp14 Triliun, Untuk Saingi WhatsApp?

WhatsApp dikabarkan tengah uji coba fitur untuk mentransfer riwayat chat dari iOS ke Android (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)

Mengenai hal tersebut, WABetaInfo menemukan, bahwa WhatsApp kabarnya tengah menguji fitur yang bisa memudahkan pengguna untuk mentransfer chat dari iOS ke Android.

Sedikit informasi, WhatsApp pada iOS menyimpang cadangan riwayat chat/obrolan ke iCloud. Sementara Android menggunakan Google Drive.

Hal itu berarti, untuk memindahkan riwayat obrolan dari satu perangkat ke perangkat lainnya, si pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi, menggunakan aplikasi pihak ketiga tentunya berisiko, kamu harus benar-benar mencari informasi bahwa aplikasi tersebut aman.

Baca Juga:

Waduh, Nomor Telepon WhatsApp Bisa Ditemukan di Google?

Para pengguna nantinya tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer data dari perangkat yang berbeda (foto: Pixabay/iglobalweb)

Namun, nantinya para pengguna WhatsApp tak perlu khawatir. Karena menurut WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba cara yang memungkinkan penggunanya memindahkan riwayat obrolan pada seluruh perangkat, baik iOS, Android dan yang lainnya.

Kabar tersebut muncul pasca laporan sebelumnya, yang menyarankan WhatsApp tengah mencari kemungkinan untuk bisa berjalan pada beberapa perangkat sekaligus. Itu berarti akan ada kebutuhan untuk bisa memindahkan serta menyinkronkan riwayat obrolan pada seluruh perangkat dan juga platform.

Sayangnya, belum jelas seperti apa tentang detail fitur tersebut. Namun, adanya rencana fitur itu tentunya menjadi kabar gembira bagi para pengguna yang ingin pindah perangkat dari Android ke iOS atau sebaliknya. (Ryn)

Baca Juga:

Usai Kontroversi WhatsApp, Signal Kebanjiran Pengguna Baru

#Media Sosial #Sosial Media #WhatsApp
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan