WhatsApp akan Punya Fitur Terbaru

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 12 Januari 2022
WhatsApp akan Punya Fitur Terbaru
WhatsApp (Foto: Pixabay/LoboStudioHamburg)

APLIKASI WhatsApp berencana memperbarui cara kerja pesan suara atau voice note. Nantinya perbaruan ini memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara bahkan setelah jendela obrolan ditutup. Saat ini, pesan suara hanya bisa didengarkan saat jendela obrolan terbuka. Setelah kamu menutup jendela obrolan, catatan suara juga berhenti.

Pembaruan ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk mendengarkan pesan suara saat beralih ke obrolan berbeda. Fitur voice note terbaru sudah dikembangkan versi beta di perangkat iOS sekitar tiga bulan lalu. Ditemukan juga di WhatsApp versi beta 2.22.3.1 untuk Android oleh WABetaInfo.

Baca juga:

Apple Bakal Umumkan iPhone SE 3 di 2022

WABetaInfo menemukan saat mendengarkan pesan suara kemudian kembali ke daftar obrolan (chat list), voice note masih tampil dan terputar di sebuah bar pada bagian atas layar. Bar untuk voice note itu berisi tombol untuk menghentikan (pause), melanjutkan (resume) dan keluar (dismiss).

Tampilan voice note yang muncul di luar jendela. (Foto: WABetaInfo)
Tampilan voice note yang muncul di luar jendela. (Foto: WABetaInfo)


"Pemain Global Voice Note akan dirilis ke penguji beta ketika sudah siap di kemudian hari, jadi pastikan untuk mengikuti Changelogs kami berikutnya untuk ditemukan ketika WhatsApp meluncurkan fitur dalam pembaruan baru!," tulis Tracker Read yang dikutip India Today, Rabu (12/1).

Voice note terbaru saat ini masih dikembangkan dan akan dirilis terlebih dulu untuk versi beta. Fitur-fitur yang dirilis pada versi beta belum tentu akan diberikan untuk WhatsApp versi reguler.

Sementara itu, WhatsApp berencana menghapus daftar siaran dan opsi grup baru. "WhatsApp berencana untuk membuat daftar obrolan sangat bersih dan melakukan itu, mereka perlu menghapus elemen UI tertentu. Secara khusus, mereka berencana untuk menghapus baris di mana kamu dapat membuka daftar siaran dan membuat grup baru," kata laporan WABetaInfo. (Yni)

Baca juga:

Apple Bakal Umumkan iPhone SE 3 di 2022

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan