WhatsApp akan Hadirkan Fitur Polling di Grup

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 09 Maret 2022
WhatsApp akan Hadirkan Fitur Polling di Grup
WhatsApp akan hadirkan fitur polling di grup (Foto: pixabay/antonbe)

SALAH satu aplikasi pesan terpopuler WhatsApp, dikabarkan tengah menyiapkan beberapa fitur baru yang akan diluncurkan di Android, iOS, serta desktop. Salah satunya yakni fitur polling yang akan dihadirkan di grup WhatsApp.

Seperti yang dilansir laman 9to5mac, kabar fitur baru tersebut terungkap oleh tipster WABetaInfo di WhatsApp untuk iOS versi Beta. Lantaran fitur tersebut masih dalam pengembangan, para pengguna WhatsApp belum bisa menjajalnya, namun bisa melihat cuplikannya karena bocoran dari WABetaInfo.

Baca Juga:

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Instal WhatsApp Aero

Fitur polling tersebut kabarnya hanya tersedia di dalam grup WhatsApp (Foto: WABetaInfo)

Menurut WABetaInfo, fitur polling tersebut hanya akan tersedia di dalam grup WhatsApp. Berdasarkan screenshot yang diunggah, pihak WhatsApp akan meminta pengguna untuk memasukan pertanyaan polling yang akan dikirimkan oleh pengguna di grup.

"Berkat polling, kamu dapat mengajukan pertanyaan dan orang lain dapat memilih jawabannya. Perhatikan bahwa jajak pendapat hanya akan tersedia di grup WhatsApp dan mereka dienkripsi end-to-end, bahkan jawaban kamu! Jadi hanya orang-orang dalam grup yang dapat melihat polling dan hasilnya," tulis WABetaInfo.

Baca Juga:

Waspada Modus Baru Pencurian Akun Bank Lewat WhatsApp

WhatsApp belum memberikan pengumuman resmi dan menjelaskan secara detail tentang fitur polling tersebut (Foto: pixabay/victoria_Borodinova)

Namun, karena fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, belum diketahui tentang mekanisme seperti apa yang akan diterapkan oleh WhatsApp. Apakah akan ada batas jawaban yang ditawarkan, berapa lama waktu polling dapat diakses oleh anggota grup, atau berapa banyak polling yang bisa dibuat dalam satu waktu.

Sebelumnya, fitur polling telah hadir di Instagram Stories. Tapi, belum diketahui apakah nantinya fitur polling di WhatsApp akan menyerupai dengan yang ditawarkan Instagram atau tidak.

Selain fitur polling, WhatsApp juga dikabarkan tengah menyiapkan sejumlah fitur baru yang menarik. Seperti halnya fitur message reaction atau reaksi pesan. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi pada sebuah pesan dalam bentuk emoji.

Tak hanya itu, WhatsApp pun kabarnya akan menghadirkan fitur Communities. Fitur tersebut memungkinkan para admin-admin untuk memasukkan grup yang mereka kelola pada satu wadah yang bernama Communities. (Ryn)

Baca Juga:

WhatsApp akan Hadirkan Fitur Mute Video Khusus di iOS

#Media Sosial #Aplikasi Smartphone #WhatsApp
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan