WhatsApp Akan Blokir Pengguna yang Pakai Aplikasi Bajakan WhatsApp punya imbauan tegas (Sumber: Pixabay/Webster2703)

ADA sebuah imbauan keras dari aplikasi perpesanan populer milik Facebook, WhatsApp. Dikutip dari laman FAQ, Selasa (12/3) WhatsApp mengingatkan kepada seluruh penggunanya untuk tidak menggunakan aplikasi yang telah dimodifikasi pihak ketiga.

Jika masih tetap menggunakannya, maka siap-siap aplikasi WhatsApp kamu akan diblokir. Kalau kamu menerima pesan di aplikasi yang menyebutkan akun kamu "telah diblokir sementara", maka kemungkinan kamu neggunakan WhatsApp dari pihak ketiga alias tidak resmi.

1. Bukan untuk selamanya

Jika diblokir untuh aplikasi resminya (Sumber: Pixabay/Simon)
Jika diblokir untuh aplikasi resminya (Sumber: Pixabay/Simon)

Meski demikian, pemblokiran tersebut tidak berlangsung selamanya. Jika kamu mengunduh aplikasi WhatsApp yang resmi, maka kamu dapat kembali menggunakannya. Beberapa aplikasi yang tidak didukung oleh WhatsApp adalah WhatsApp Plus dan GB WhatsApp.

Kedua aplikasi tersebut sengaja dimodifikasi oleh pihak ketiga. “WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” jelas WhatsApp.

2. Buru-buru backup

Cepat backup sebelum diblokir (Sumber: Pixabay/antonbe)
Cepat backup sebelum diblokir (Sumber: Pixabay/antonbe)

Bagi kamu yang saat ini menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi, disarankan untuk membuat cadangan riwayat obolan. Hal tersebut sangat perlu agar obrolan yang dianggap penting tidak terhapus.

Cara mudah untuk mengecek aplikasi WhatsApp kamu resmi atau tidak sangat mudah. Kamu bisa melihatnya di Pengaturan (Setting), kemudian pilih Bantuan (Help) dan info aplikasi. Didalamnya akan terlihat WhatsApp versi berapa yang kamu gunakan serta perusahaan pembuatnya.

3. Tawaran yang menggiurkan

Salah satu WhatsApp tidak resmi (Sumber: TechnoCodex)
Salah satu WhatsApp tidak resmi (Sumber: TechnoCodex)

WhatsApp sering kali memperbarui aplikasinya dengan menambahkan beberapa fitur. Hanya saja beberapa orang kurang puas dengan itu. WhatsApp Plus dan GB WhatsApp akhirnya menjadi solusi. Keduanya merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp resmi. Umumnya mereka disebut "Mod".

Aplikasi modifikasi tersebut biasanya menawarkan hal yang menggiurkan seperti batasan ukuran file lebih besar, jumlah kirim foto lebih banyak hingg afitur balas otomatis. Tentunya fitur-fitur tersebut tidak ada di aplikasi resmi.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH