Musik
Westlife Rencanakan Album Baru dan Konser Setelah bubar pada 2011, boy band lawas asal Irlandia ini bersatu kembali pada 2019.(Foto: concert.com)

BOY band asal Irlandia Westlife akan kembali ke kancah musik dunia. Mereka kembali dengan rencana-rencana besar di 2021. "Kami punya kabar besar untukmu hari ini. Tidak hanya ini Hari St Patrick, tetapi kami juga merayakan kemitraan baru kami dengan Eastwest dan Warner Music," ujar mereka dalam akun Twitter @westlifemusic. Tweet itu menjadi pembawa kabar penandatanganan album baru Mark Feehily dan kawan-kawan, Rabu (17/3).

Nicky Byrne, Kian Egan, Shane Filan, dan Mark Feehily akan merilis album studio ke-12 mereka akhir tahun ini, setelah menandatangani kesepakatan dengan label Warner Music UK Eastwest Records. Pengumuman itu dilakukan bertepatan dnegan hari St Patrick.

BACA JUGA:

Snoop Dogg, Ice Cube, E-40, dan Too Short Bentuk Mt. Westmore

"Kami telah menemukan label rekaman yang memiliki energi dan ambisi tinggi yang sama dengan kami berempat. Di tahun yang sangat sibuk ini akan ada beberapa pengumuman kejutan dan tentu saja musik baru," ujar mereka menambahkan dalam unggahan yang menampilkan keempat anggota bersulang dalam sebuah pertemuan daring.

Beberapa hari kemudian, boy band lawas asal Irlandia yang bersatu kembali pada 2019 ini mengumumkan konser dua hari di Stadion Wembley London pada 21 dan 22 Agustus 2021. "Terima kasih untuk kalian, kami benar-benar berbulan-bulan untuk mengumumkan bahwa kami telah diminta untuk memainkan pertunjukan kedua di Stadion Wembley musim panas ini," ujar grup itu di Instagram pada Jumat (19/3).

westlife
Nicky Byrne, Kian Egan, Shane Filan dan Mark Feehily akan merilis album ke-12.(Twitter/@westlifemusic)

Westlife berpisah pada 2011. Saat itu, mereka mengatakan telah 'kehabisan tenaga dan kehilangan cinta' untuk apa yang mereka lakukan. Anggota pendiri Brian McFadden telah keluar dari grup pada 2004 untuk mengejar karier solo.

Pada puncak kesuksesan mereka, grup ini mendominasi tangga lagu Inggris. Hits mereka termasuk You Raise Me Up, Flying Without Wings, dan World of Our Own. Menurut Official Charts Company, Westlife telah mencetak 14 single nomor 1 Inggris dan menduduki puncak tangga album di Inggris dalam delapan kesempatan.

Dibentuk pada 998, Westlife merupakan boy band legendaris yang memegang rekor nomor 1 berturut-turut di Inggris (tujuh) dan kebanyakan single yang debut di puncak. Secara keseluruhan, mereka telah mencetak delapan album nomor 1 di Inggris dan memiliki 14 single nomor 1. Salah satu pencapaian terbesar mereka, yakni 25 single Westlife telah mencapai 10 besar tangga lagu Inggris.

westlife
Westlife bersatu kembali untuk rilis album 2019 Spectrum.(rojakdaily.com)

Menurut Warner Music, grup ini telah menjual lebih dari 55 juta rekaman di seluruh dunia. Warner Music berharap untuk menambah penghitungan itu.

“Westlife merupakan salah satu boyband paling populer dan sukses secara komersial sepanjang masa, dan kami sangat senang bisa bekerja dengan mereka untuk berbagi musik baru– penggemar mereka akan terpesona oleh apa yang akan datang,” kata Jeremy Marsh, Head dari Rhino UK dan Eastwest Records.

“Di Eastwest, kami yakin kami dapat menemukan ruang baru dan menarik bagi mereka, dan kami sudah memiliki banyak ide yang sedang berjalan. Senang juga bisa bersatu kembali dengan Sonny Takhar dan bisa bekerja bersama lagi setelah 20 tahun," Marsh menambahkan seperti diberitakan Billboard.com, Sabtu (20/3).

Mereka berempat bersatu kembali untuk rilis album 2019 Spectrum, yang lagi-lagi menguasai Tangga Album Resmi Inggris. Sepanjang karir, mereka terlah meiah banyak penghargaan, termasuk dua Brit Awards, empat MTV Awards dan rekor venue di Croke Park Stadium di Dublin, yang terjual habis lima kali.(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Film Animasi Disney Encanto Akan Rilis November 2021
ShowBiz
Film Animasi Disney Encanto Akan Rilis November 2021

Trailer teaser film ini mempunyai banyak pesan tersirat

Garena Beri Tunjangan Pendidikan dan Pelatihan untuk Timnas Free Fire Indonesia
Fun
Garena Beri Tunjangan Pendidikan dan Pelatihan untuk Timnas Free Fire Indonesia

Garena Indonesia, memberikan sebuah apresiasi bagi para atlet esports yang berprestasi di SEA Games 2021 senilai Rp 1 miliar

Bagaimana Varian Delta Mengecoh Sistem Kekebalan? Ini Petunjuk dari Ilmuwan
Fun
Bagaimana Varian Delta Mengecoh Sistem Kekebalan? Ini Petunjuk dari Ilmuwan

Varian tersebut pertama kali diidentifikasi di India.

Anjing Laut Bantu Peneliti Jepang di Antartika
Hiburan & Gaya Hidup
Anjing Laut Bantu Peneliti Jepang di Antartika

Diperbantukan untuk proyek penelitian antara Maret dan November 2017.

4 Mobil Tercepat di Grand Theft Auto San Andreas - Definitive Edition
ShowBiz
4 Mobil Tercepat di Grand Theft Auto San Andreas - Definitive Edition

Hampir dua dekade kemudian, Grand Theft Auto: San Andreas Definitive Edition membawa game ini ke generasi baru gamer.

Ekspresi 40 Tahun Bermusik Duran Duran Tertuang di Album 'FUTURE PAST'
ShowBiz
Ekspresi 40 Tahun Bermusik Duran Duran Tertuang di Album 'FUTURE PAST'

Band new wave asal Inggris tersebut akhirnya resmi merilis album terbaru bertajuk FUTURE PAST

Melihat Lebih Dekat Font Baru Google
Fun
Melihat Lebih Dekat Font Baru Google

Google baru saja merilis Roboto Serif, sebuah jenis huruf baru untuk android, yang diklaim sangat ideal untuk membaca teks online

SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Daring
ShowBiz
SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Daring

Konser daring yang memecahkan rekornya sendiri.

Akankah Vaksinasi COVID-19 akan Dilakukan Tiap Tahun?
Fun
Akankah Vaksinasi COVID-19 akan Dilakukan Tiap Tahun?

Pakar kesehatan masyarakat belum memberikan gambaran yang tegas tentang apa yang akan terjadi pada masa depan vaksinasi COVID-19.

Usaha Buket Uang Pemudi Negeri Aing Laris Manis Selama Pandemi
Fun