Westlife akan Menyapa Penggemar Indonesia Lewat Konser 'The Wild Dreams'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 24 Mei 2022
Westlife akan Menyapa Penggemar Indonesia Lewat Konser 'The Wild Dreams'
Westlife akan kembali menggelar konser di Jakarta. (Foto: PK Entertainment & Sound Rhytm)

SHANE Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily mendadak muncul di layar besar Auditorium 3, CGV, Grand Indonesia, Selasa (24/5). Mereka menyapa para penggemarnya di Indonesia agar hadir kembali menyaksikan penampilannya pada konser The Wild Dreams Tour All The Hits, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 Februari 2023.

"Beda, spektakuler, dan magical," begitu kata Shane Filan tentang konsep konser kali keenamnya di Indonesia.

Westlife, dalam video tersebut, mengaku tak sabar ingin menyapa langsung para penggemarnya di Indonesia kali perdana sejak pandemi melanda dunia. "Westlife Indonesia, kami cinta kalian, kami tak sabar untuk berjumpa kembali bersama kalian di momen menakjubkan ini," aku mereka dala video nan diakhiri Mark Feehily menyanyikan reff lagu Flying Without Wings.

Pada konser kali keenam Westlife, Co-Founder & Chief Operating Officer PK Entertainment Harry Sudarma, menjelaskan Shane Filan dkk akan tampil berbeda dari konser-konser sebelumnya di Indonesia karena akan digelar secara mega konser dengan kapasitas sebanyak 20 ribu penonton.

"Akan ada lagu-lagu Westlife dari album terbaru berjudul Wild Dreams, juga lagu-lagu hits mereka," kata Harry Sudarma kepada merahputih.com seusai konferensi pers.

Baca juga:

Tiket Konser Justin Bieber Ludes, Promotor Tambah Jadwal Konser

View this post on Instagram

A post shared by Westlife (@westlife)

Grup asal Irlandia ini terakhir kali menyambangi Indonesia pada gelaran konser reuni bertajuk The Twenty Tour pada 2019, atau sebelum pandemi. Setelah sukses melakukan konser tersebut di pelbagai lokasi di dunia, Westlife barhasil merilis album teranyar Wild Dreams nan dirilis saat pandemi, atau tepatnya November 2021.

Terdapat sentuhan Ed Sheeran pada penulisan lagu My Hero dan Amy Wadge pada lagu Lifeline dan Rewind pada album tersebut.

Pelambung lagu-lagu hits, seperti Swear It Again, Flying Without Wings, World of Our Own, dan lainnya tersebut kali pertama menggelar konser di Indonesia pada tahun 2000 silam di Jakarta. Setahun kemudian, Westlife kembali menyambangi Jakarta dan menggelar konser. Setelah Brian McFadden hengkang, Westlife kembali lagi pada 2006, 2011, dan terakhir 2019.

Baca juga:

Hammersonic 2023 Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia

westlife the wild dreams indonesia
Konferensi pers konser Westlife The Wild Dreams Tour All The Hits Jakarta 2023. (Foto: merahputih.com/ Yudi Anugrah Nugroho)

PK Entertainment dan Sound Rhytm sebagai penyelenggara, lanjut Harry Sudarma, telah menyiapkan pelbagai kegiatan seru untuk menemani penggemar Westlife di lokasi konser, mulai dari games, gerai-gerai makanan dan minum terkurasi, photo booth, dan lainnya.

Penerapan protokol kesehatan, lanjutnya, juga tak kalah penting karena pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang mitigasi pencegahan COVID-19.

Konser tersebut, menurut Direktur Utama Gelora Bung Karno Rakhmadi Afif Kusumo, akan dilangsungkan di Stadion Madya secara terbuka, telah menetapkan protokol kesehatan ketat, dan siap menampung para penggemar Westlife nantinya.

Di masa pandemi, lanjut Rakhmadi, terdapat perubahan gaya hidup para penonton konser nan lebih banyak datang ke lokasi menggunakan transportasi publik, atau memarkirkan kendaraannya jauh dari lokasi konser sehingga mereka jalan kaki cukup jauh.

"Selain ramah lingkungan, juga sehat," kata Rakhmadi setengah kelakar.

Westlife akan Menyapa Penggemar Indonesia Lewat Konser 'The Wild Dreams'
Tiket konser Westlife The Wild Dreams sudah dapat dipesan pada 28 Mei 2022. (Foto: PK Entertainment & Sound Rhytm)

Bagi para penggemar Westlife, tiket konser sudah dapat dipesan pada 28 Mei 2022 mulai pukul 22.00 WIB. Satu akun, menurut Strategic Brand Partnership Loket Rezan Rulianto, hanya bisa memesan paling banyak delapan tiket. Saat memesan tiket, lanjutnya, jangan lupa untuk menggunakan surat elektronik (surel) dan nomor telepon tersambung aplikasi Whatsapp aktif sebab nomor booking information akan dikirim langsung ke dua medium tersebut.

"Pengalaman, banyak pengguna bermasalah saat membeli tiket. Setelah ditindaklanjuti ternyata karena WhatsApp tidak aktif," kata Rezan mewanti-wanti pemburu tiket agar jangan sampai kejadian tersebut terulang.

Tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour All The Hits terbagi dalam lima kategori, meliputi Kategori 1 dengan harga tiket Rp 3.500.000, Kategori 2 seharga Rp 2.750.000, Kategori 3 seharga Rp 2.450.000, Kategori 4 seharga Rp 1.750.000, dan Kategori 5 senilai Rp 1.450.000.

Bagi nasabah Bank Mandiri, Senior Vice President Bank Mandiri Thomas Wahyudi, akan memberikan kejutan spesial pada penonton konser Westlife The Wild Dreams Tour All The Hits. "Tunggu saja kejutannya," kata Wahyudi.

Bank Mandiri, lanjut Wahyudi, sebagai sponsor resmi konser Westlife 2023 berupaya mendorong pemulihan ekonomi nan sempat lesu akibat pandemi. Dengan adanya konser tersebut, sambungnya, seluruh pihak beraharap laju ekonomi kembali bergerak ke arah positif. (*)

Baca juga:

Slank Hingga Kotak Siapkan Kejutan Bagi Pengunjung Jelajahin Livin Sanur Fest 2022

#Mei +62 Bicara Hajatan #Konser Musik #Westlife #Musik
Bagikan
Bagikan