Wenger: Ini adalah Cedera Paling Buruk yang Saya Ketahui Manajer Arsenal Arsene Wenger. (foto: twitter/@Arsenal)

MerahPutih.com - Kenyataan pahit harus diterima Arsenal jelang menghadapi Manchester United di Emirates Stadium akhir pekan ini. Betapa tidak, penyerang anyar andalan The Gunners-julukan Arsenal, Alexandre Lacazette harus absen dalam laga panas tersebut.

Ya, kemenangan telak Arsenal 5-0 atas Huddersfield Town, Kamis (30/11) dinihari WIB, rupanya harus dibayar mahal dengan cederanya Lacazette. Pemain berpaspor Prancis itu digantikan Olivier Giroud pada awal babak kedua. Dan setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis klub, dinyatakan mengalami cedera pangkal paha.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak bisa memastikan kapan Lacazette akan kembali memperkuat tim London akibat cedera itu.

"Dia dipastikan harus berisitirahat dan tak bisa bermain untuk (laga melawan Manchester United) akhir pekan ini. Sepertinya cedera pangkal paha. Dia bisa jadi harus menyingkir untuk sementara waktu di laga ke depan kami," ujar Wenger kepada BBC.

Wenger pun kian bertambah pusing dengan belum pulihnya kondisi Santi Cazorla yang urung bermain musim ini. Mantan penggawa Villarreal ini mengalami cedera tumit pada Oktober 2016 dan masih menjalani program pemulihan cedera hingga sekarang.

"Ya Cazorla masih cedera. Ini adalah cedera paling buruk yang saya ketahui, yang dimulai dengan sedikit rasa sakit, lalu memburuk dan memburuk," kata Wenger. (*/bolaskor)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH