Wendy Wilson Pernah Dibully Guru Sendiri Wendy Wilson pernah jadi korban bully di sekolah. (Foto: MP/Albi)

KASUS bullying memang sering terjadi. Seringnya terjadi di kalangan anak-anak remaja. Sang pelaku ialah seorang anak yang merasa dirinya berada di atas dan ditakuti. Sasaran mereka ialah anak yang lemah. Lebih parahnya bully juga bisa dilakukan secara kelompok.

Namun, berbeda dengan yang terjadi terhadap artis cantik Wendy Wilson. Dirinya pernah menjadi korban bully saat duduk di bangku kelas 3 SD. Menyedihkannya, bukan temannya yang membully Wendy. Melainkan gurunya sendiri. Wanita berwajah blasteran itu menceritakan pengalaman pilu itu saat ditemui merahputih.com di Plaza Senayan, Senin (2/7).

wendy wilson
Wendy Wilson dibully karena tidak bisa berbahasa Inggris. (Foto: MP/Albi)

Semua berawal dari ayah Wendy yang merupakan Warga negara asing. Ia jarang bertemu dengan sang ayah, maksimal hanya dua kali dalam setahun. Tentu saja sebagai keturunan warga asing, banyak yang menganggap ia bisa berbahasa Inggris kala itu. Termasuk sang guru. "Jadi papaku tuh WNA, dan dia enggak bisa menetap full di Indonesia," tuturnya.

Akan tetapi, jarang bertemu dengan sang ayah nyatanya wanita 25 tahun itu tidak terlalu fasih berbahasa Inggris. Hingga suatu ketika, ia hadir dalam kelas pelajaran Bahasa Inggris. Niat Wendy ingin belajar, ia menanyakan sang guru bahasa Inggrisnya suatu benda. Jawaban sang guru pun amat tidak mengenakan. " 'Gimana sih kamu? Kamu kan orang bule masa enggak tahu?'," kenang Wendy menirukan perkataan gurunya itu.

Sebagai anak belum cukup umur tentu Wendy merasa jatuh saat mendengarkan perkataan sang guru. Terlebih di hadapan semua murid. Rasa malu sangat menghantuinya. "Gimana ya, aku masih SD lho! Justru aku sekolah buat dapat pengajaran guru," tambahnya dengan wajah kesal mengingat kejadian itu.

wendy wilson
Wendy Wilson berusaha menghadapi bully. (Foto: MP/Albi)

Meski merasa dibully, pemain Titisan Setan itu tidak mau menceritakan masalahnya ke orangtuanya. Alasannya, agar orangtuanya tidak khawatir. Dengan kata lain, Wendy mengakui tidak fasih berbahasa Inggris kala itu adalah kekurangannya. "Enggak, gue enggak mau mereka tahu, mungkin itu kekurangan gue," paparnya.

Akan tetapi, ia tetap mengadukan masalahnya kepada seseorang. Tidak lain adalah budenya. Dengan catatan, Wendy tetap meminta budenya agar tidak membocorkan masalahnya itu. "Tapi aku bilang (bude) jangan bilang ke mama takut mama sedih," paparnya.

Terkait hal ini, Wendy tidak mau berlama-lama terpuruk. Ia berusaha melupakan kejadian itu dan tidak meninggalkan dendam. Akhirnya ia bisa membuktikan kepada sang guru bahwa dirinya adalah anak pintar. "Akhirnya nilai aku jadi lebih baik," tutupnya.

Sekadar informasi, Wendy baru saja terlibat dalam film terbarunya bertajuk AIB #CyberBully. Film itu menceritakan balasan pelaku kasus bullying. Tayang 2 Agustus mendatang, AIB #CyberBully bergenre horor. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH