Wejangan Amien Rais untuk Dua Anaknya yang Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY Hanum Rais resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY periode 2019-2024 di Gedung DPRD DIY, Senin (2/9). Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - Hanum Salsabiela dan Ahmad Baihaqy resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY periode 2019-2024 di Gedung DPRD DIY, Senin (2/9). Sebelum dilantik, Amien Rais sempat memberikan wejangan dan nasihat kepada keduanya.

Hanum menjelaskan dirinya sempat "sungkeman" kepada ayah dan ibunya sebelum berangkat ke gedung DPRD DIY. Disitulah Amien rais memberikan tiga wejangan.

Baca Juga

Putri Amien Rais Diperiksa Polisi Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana

"Niatkan pengkhidmadan sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi DIY ini betul-betul sebagai ibadah yang bermakna sangat luas. Pejabat itu diberikan jalan tol ke surga, tetapi juga jalan tol ke neraka,” ujar Amien seperti yang dihaturkan oleh Hanu.

Nasihat kedua adalah seorang pejabat siang malam hanya untuk rakyat dan mengesampingkan egonya sendiri.

Ahmad Baihaqy resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY periode 2019-2024 di Gedung DPRD DIY, Senin (2/9). Foto: MP/Teresa Ika
Ahmad Baihaqy resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY periode 2019-2024 di Gedung DPRD DIY, Senin (2/9). Foto: MP/Teresa Ika

"Seorang pejabat mengemban amanah niatnya untuk lillahita’ala, berjuang betul-betul, insyaAllah jalannya ke jannatun na’im. Sebaliknya kalau menjadi wakil rakyat yang hanya mengejar proyek, lupa tugas, jalan tolnya ke neraka jahannam, na'udzubillahimindzalik.” jelas Hanum.

Baca Juga

Tiga dari Lima Anak Amien Rais Lolos Anggota Dewan, Siapa yang Gagal?

Hanum melanjutkan sang ayah juga berpesan kepadanya dan sang adik untuk kuat melawan godaan dan kritikan masyarakat.

"Tantangan, godaan, ujian dan juga fitnah tetapi semua itu justru dapat menjadi “penggembleng” atau penguat mental. “Jika dipuji tidak menjadikan besar kepala, ketika dicaci bahkan difitnah pun kita tidak usah kehilangan kompas.”tutur Hanum.

Amien Rais juga menyampaikan bahwa saat bertugas sebagai wakil rakyat jangan sampai melupakan keluarg. Keduanya harus tetap menghormati pasangan dan menjadikan pasangan sebagai motivator dan inspirasi dalam menjalankan amanah rakyat.

Terakhir Amien Rais berpesan keduanya jangan sampai meninggalkan ibadah salat.

"Dalam mengambil keputusan penting tidak boleh sendirian tetapi harus dimusyawarahkan bersama pasangan. Jangan sampai tinggalkan sholat dan puasa,"pungkas Hanum.

Ahmad Baihaqy mengatakan Amien Rais berpesan agar dirinya tidak mengecewakan masyarakat yang sudah memilihnya.

Baca Juga

Putri Amien Rais Diperiksa Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Hanum Rais terpilih sebagai anggota DPRD dari Dapil VI Sleman. Sementara Baihaqy mewakili Dapil IV dari Kulonprogo. Keduanya maju dari Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya dilantik bersama 53 anggota DPRD DIY lainnya.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH