DWP V

Weird Genius Sukses Gemparkan DWP V dengan 'Mbah Dukun' dan 'Lathi'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 21 Desember 2020
Weird Genius Sukses Gemparkan DWP V dengan 'Mbah Dukun' dan 'Lathi'
Weird Genius sukses gemparkan DWP V (Foto: instagram @Djakartawarehouseproject)

WEIRD GENIUS merupakan salah satu penampil paling ditunggu di Djakarta Warehouse Project V hari kedua yang digelar secara virtual, Minggu (20/12).

Grup musik EDM yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tampil di panggung Neon Jungle pada pukul 21.15 WIB.

Baca Juga:

Martin Garrix Menutup DWP Day 1 dengan Lagu 'In The Name of Love'

Ketika layar virtual sudah terbuka, para penonton DWP V disuguhkan dengan sebuah panggung megah dengan teknologi CGI yang spektakuler.

Tampilan panggung mewah Neon Jungle dengan teknologi CGI. (Foto: screeshot djakartawarehouseproject)

Pada panggung bernama Neon Jungle tersebut, terlihat terdapat terumbu karang dan ubur-ubur dengan kilauan lampu neon yang menyala. Desain panggung yang sangat megah tersebut sangat memanjakan mata para penonton.

Weird Genius tampil dengan formasi lengkap. Mereka bertiga kompak mengenakan kostum bernuansa hitam.

Pada penampilannya, grup yang terbentuk sejak 2016 tersebut mengawali dengan sejumlah lagu hit terbaru mereka, salah satunya ALL IN yang merupakan lagu baru dari Weird Genius ft. Tabitha Nauser. Lagu ini jadi soundtrack game League of Legends: Wild Rift.

Saat lagu ALL IN dibawakan, panggung terasa 'bergetar', khususnya bagi penonton yang menyaksikan konser virtual itu dengan menggunakan headphone, atau sound system dengan bass mumpuni.

Baca Juga:

Lewat Lagu, Gabriel Mayo dan Dita Permatas Dukung Kampanye Antikekerasan Seksual

Weird Genius tampil spektakuler di DWP V. (Foto: screenshot djakartawarehouseproject)

Pengambilan gambar cinematik yang diiringi musik menghentak, membuat tubuh yang menonton tak kuasa untuk berdansa lepas mengikuti dentuman musik EDM.

Belum lagi kilauan lampu panggung yang spektakuler dengan teknologi CGI kian membuat penampilan Weird Genius begitu spektakuler.

Di tengah tempo musik yang mulai tinggi saat menjelang bridge, Reza Arap mengajak para penonton DWP V untuk berdansa dan mengangkat tangan ke udara "Everbody hands up hands up," seru Reza Arap.

Setelah mengguncang panggung lewat ALL IN, Grup yang sudah meluncurkan sekitar 14 lagu tersebut kembali memanaskan panggung lewat lagu bertajuk Dreams. Lagu tersebut rilis 2018, yang merupakan buah kolaborasi Weird Genius bersama DOLF ft. Rochelle.

Semakin malam suasana semakin meriah, dan jumlah penonton yang menyaksikan pun semakin ramai. Setelah lagu Dreams dibawakan, Weird Genius memberikan sebuah kejutan bagi para partygoers Tanah Air lewat lagu Mbah Dukun yang dipopulerkan oleh Alam.

Sebelum lagu tersebut dimulai, Reza Arap kembali menyapa para penonton "Indonesia, Lets get it on baby," teriak Reza.

Dengan balutan nuansa EDM, lagu Mbah Dukun yang populer pada zamannya hadir dengan warna baru. Racikan tangan dingin dari tiga sekawan tersebut, membuat lagu ini terasa lebih milenial.

Boleh jadi bila konser tersebut diadakan bukan secara virtual alias secara langsung, sejumlah penonton yang berasal dari Indonesia akan sing along sambil berdansa di sepanjang lagu.

Kemudian, grup yang sukses menyabet sejumlah penghargaan bergengsi di AMI Awards 2020 itu melanjutkan penampilannya dengan mashup lagu-lagu hit, yang disusul dengan dua buah single andalan mereka, Sweet Car dan DPS.

Weird Genius menutup penampilannya dengan lagu Lathi. (Foto: screenshot djakartawarehouseproject)

Di penghujung penampilannya, Weird Genius membawakan lagu mereka yang sangat fenomenal di 2020, yakni Lathi.

Saat membawakan lagu yang sudah menyabet sejumlah rekor dan penghargaan bergengsi itu, turut hadir pula Sara Fajira, penyanyi asli lagu Lathi yang berkolaborasi dengan Weird Genius.

Kehadiran Sara Fajira di panggung Neon Jungle kian membuat suasana semakin meriah. Terlebih selain bernyanyi, Sara Fajira begitu atraktif dengan melakukan sebuah tarian.

Setelah lagu pamungkas tersebut dibawakan, ketiga personel Weird Genius bersama-sama mengucapkan terima kasih pada penyelenggara acara. "Thank you djakarta warehouse project, thank you everybody, we are Weird Genius," tutup Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald Liu. (ryn)

Baca Juga:

Ini Alasan Kuat Geisha Hadirkan Kembali Lagu 'Kukatakan Dengan Indah'

#Musik #EDM #Djakarta Warehouse Project #Partygoers #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan