Weekend Ini ke Parangkusumo Yuk, Ada Festival Layang-Layang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 27 Agustus 2016
Weekend Ini ke Parangkusumo Yuk, Ada Festival Layang-Layang
Lomba Layang-layang

MerahPutih Wisata- Berlibur menikmati alam sudah biasa. Berlibur di tengah-tengah even budaya juga sudah biasa. Akan menarik bila keduanya terangkum di satu tempat.

Yap, untuk mendapati keduanya, Anda harus mampir ke Pantai Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta. Akhir pekan ini, mulai hari ini hingga besok, Minggu (28/8), ada festival layang-layang nasional.

Ada 45 klub layang-layang turut berpartisipasi. Anda akan melihat berbagai macam jenis layang-layang di perlombakan. Mulai dari layang-layang mini hingga super besar. "Yang unik tahun ini, ada layang-layang kaghati kolope atau layang-layang daun," tutur Harry Cahya, Ketua Perkumpulan Pekarya Layang-Layang Indonesia, kepada wartawan, kemarin.

Festival yang diadakan sejak tahun 2013 ini memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubawono X. Pesertanya berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Semua layang-layang yang ikut berpartisipasi merupakan layang-layang tradisional. Penuh akan filosofi budaya nusantara. Bukan sekadar permainan yang ditarik ulur dengan tali atau benang khusus.

Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan liuk-liukan layang-layang di udara Pantai Parangkusumo, Anda dapat menyaksikannya secara gratis. Namun, Anda tetap bayar untuk masuk ke kawasan pantai. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Berwisata ke Penangkaran Penyu Pantai Trisik
  2. Yuk Bermain Bentangan Pasir Putih di Pantai Indrayanti
  3. Wisata 5 Pantai Menawan di Gunungkidul
  4. Pesona Pantai Bugel Yogyakarta
  5. Puaskan Diri Menikmati Alam Laut di Pantai Bugel
#Wisata Pantai Baron #Wisata Yogyakarta #Pantai Parangkusumo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan