Kuliner
Webstore Kumala Home and Kitchen Hadirkan Kenyamanan Belanja Kebutuhan Alat Dapur  Satu toko untuk semua kebutuhan perlengkapan dapur. (foto: Istimewa)

SELAMA masa pandemi COVID-19, banyak orang yang kembali ke dapur. Mereka yang suka memasak tapi tak punya cukup waktu, kini bisa kembali ke dapur. Di lain hal, para ibu makin sibuk di dapur demi menyajikan makanan sehat bagi seluruh keluarga di masa pandemi. "Semuanya butuh peralatan dapur yang bisa diandalkan dan aman," kata Yenny Kusuma Hendra, pemilik Kumala Home and Kitchen (KHK) dalam acara daring peluncuran webstore www.kumalahomeandkitchen.com, Senin (7/12).

Menurut Yenny baik pelaku usaha F&B ataupun rumah tangga membutuhkan peralatan dapur yang berkualitas, tahan lama, harga yang bersaing, sehingga dapat menekan biaya. Untuk itulah, KHK menghadirkan toko daring mereka. Toko ini akan mempermudah para pelaku F&B dan rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan perlatan dapur.

BACA JUGA:

Basha Market Live Gandeng Dekranasda Lewat Tajuk ‘Hippy Holiday’

Dengan konsep one stop shopping, toko daring ini mempermudah konsumen dalam mencari barang yang mereka perlukan. Lewat www.kumalahomeandkitchen.com, pelanggan tinggal menyeleksi barang di katalog yang tersedia. Lengkap dengan harga yang sudah disajikan "Kami juga memberikan promosi, jadi semudah itu memilihnya," kaya Yenny.

Yenny menambahkan, www.kumalahomeandkitchen.com tidak hanya ditujukan untuk pelanggan di kota besar, tapi juga menjangkau para pelaku industri F&B dan rumah tangga di berbagai daerah hingga pelosok Nusantara, sejauh memungkinkan dijangkau internet dan pengiriman. "Kami pernah melayani pelanggan dari Papua bahkan hingga Singapura," ujar Yenny.

KHK
Menyediakan semua kebutuhan peralatan dapurmu. (foto: istimewa)

Di toko daring ini, berbagai keperluan dasar untuk dapur bisa ditemukan semisal perangkat makan, peralatan masak, dan tentunya timbangan. Demi memudahkan memilih, KHK membaginya dalam dua kategori dilihat dari sisi industrinya, yakni coffee dan baking. "Coffee and baking merupakan pelanggan terbesar kami dalam industri F&B. Yang kedua kami membaginya berdasarkan jenis produknya, yaitu piring dan mangkuk," jelasnya.

Meski sebelumnya Kumala Home and Kitchen sudah hadir di berbagai marketplace, toko daring menawarkan lebih. Webstore ini akan menyajikan informasi lain yang akan memperkaya pengetahuan terkait merawat peralatan rumah tangga. "Bahkan hingga cara merawat panci, mengasah pisau yang benar, membersihkan noda pada gelas, hingga menata perkakas dapur agar memudahkan aktivitas di dapur," kata Yenny.

KHK
Coffee dan baking jadi pelanggan terbesar KHK. (foto: istimewa)

Tidak hanya keperluan dapur, di masa depan, distributor Duralex ini akan menawarkan pelatihan-pelatihan khusus dari para ahli melalui program Learning from the Master lewat Kumala Academy. Dalam waktu dekat, KHK akan menggelar Christmas Cooking with Master Pakar Kuliner William Wongso pada 19 Desember. Dalam ajang virtual itu, akan diperlihatkan cara membuat dan menyajikan steak untuk merayakan Natal.

Pakar kuliner William Wongso dalam kesempatan kali ini diperkenalkan sebagai salah seorang Brand Ambassador KHK. Selain William Wongso, terpilih juga Chef Ragil, Chef Arimbi Nimpuno, dr Debryna Dewi, Santhi Serad, Chef Budi Lee, Viki Rahardja, Ron Prasanto, dan Chef Nina Bertha.

KHK
Sejumlah pegiat kuliner jadi brand ambassador KHK 2021. (foto: istimewa)

"Kami sangat selektif dalam memilih brand ambassadors. Mereka ini memiliki food personality dan sangat profesional yang sudah berpengalaman di bidang mereka. Melalui para brand ambassadors ini, kami berharap dapat mengedukasi pasar yang lebih luas lagi terkait dengan produk kami dengan baik," kata Yenny.

Untuk kamu yang tengah mencari peralatan dapur yang andal dan aman, kunjungi www.kumalahomeandkitchen.com. Akan ada promo diskon 50% untuk semua barang. Selain itu, Kumala Home and Kitchen juga akan membagikan voucer khusus untuk beberapa pemenang tantangan Program Reward akan segera hadir di awal 2021. Pada saat hari belanja online nasional (harbolnas), Kumala Home and Kitchen juga membuka peluang memberikan banyak hadiah dan diskon khusus.(Dwi)

BACA JUGA:

Jadi yang Pertama, Singapura Setujui Produk Daging Buatan

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Siap-Siap Nonton American Music Awards 2021, Ketahui Dulu nih Fakta Menariknya
ShowBiz
Siap-Siap Nonton American Music Awards 2021, Ketahui Dulu nih Fakta Menariknya

Mereka selalu berhasil merayakan keberhasilan dan prestasi mengagumkan para musisi dari berbagai genre.

Kaleb J Rilis Debut Mini Album Berjudul Melancholy
ShowBiz
Kaleb J Rilis Debut Mini Album Berjudul Melancholy

Diberi nama Melancholy karena kata ini adalah sebuah kata yang mampu menggambarkan sosok Kaleb J

Candra Darusman Jadi Ketua Umum Baru Yayasan Anugerah Musik Indonesia
ShowBiz
Candra Darusman Jadi Ketua Umum Baru Yayasan Anugerah Musik Indonesia

Candra Darusman menggantikan Dharmawan yang menjabat sejak 2016.

(HOAKS atau FAKTA) : Bawang Merah dan Air Perasan Lemon Sembuhkan COVID-19
Fun
(HOAKS atau FAKTA) : Bawang Merah dan Air Perasan Lemon Sembuhkan COVID-19

Bawang merah dan meneteskan air perasan lemon ke hidung dapat mengobati COVID-19.

Jangan Gugup Menjalani Wawancara Kerja Bahasa Inggris
Fun
Jangan Gugup Menjalani Wawancara Kerja Bahasa Inggris

Tenangkan pikiran pasti kamu bisa melewati wawancara kerja bahasa Inggris.

Para Selebritas Ini Rayakan Pride Month dengan Melela
Fun
Para Selebritas Ini Rayakan Pride Month dengan Melela

Para selebritas berterus terang tentang orientasi seksualnya.

Bikin Auto Pengin Pindah, Negara ini Murah dan Nyaman
Travel
Red Guardian Pernah Berantem Lawan Captain America?
Fun
Red Guardian Pernah Berantem Lawan Captain America?

Red Guardian di Black Widow mengaku pernah melawan Captain America.

BTS Beri Dukungan untuk Gerakan #StopAsianHate
ShowBiz
BTS Beri Dukungan untuk Gerakan #StopAsianHate

BTS mengenang kembali momen-momen rasisme yang pernah mereka alami

Aku Non Muslim Memandang Tradisi Maaf-Maafan Lebaran
Fun
Aku Non Muslim Memandang Tradisi Maaf-Maafan Lebaran

Bukan Muslim tetap asyik jalankan Lebaran