Weathering With You, Film Baru dari Makoto Shinkai akan Tayang Juli 2019 Weathering With You, film terbaru Makoto Shinkai (foto: imdb.com)

NAMA Makoto Shinkai melejit setelah film Your Name (Kimi No Na Wa) rilis. Dengan alur cerita yang bagus dan animasi visual yang keren, Shinkai berhasil merebut hati seluruh dunia. Nah, Desember 2018 lalu, konferensi pers digelar untuk mengumumkan film terbarunya Makoto Sinkai yang diberi judul Weathering With You (Tenki no Ko). Kabar gembira buat semua orang, bukan?

Nah, kemarin Makoto Shinkai sudah merilis beberapa cuplikan gambar dari animasinya terbaru ini. Yuk kita simak beberapa hal tentang film Wethering With You.

1. Cerita di balik Weathering With You

Weathering With You, Film Baru dari Makoto Shinkai akan Tayang Juli 2019
Film yang ditulis dan disutradarai Makoto Shinkai ini akan dirilis 19 Juli mendatang (foto: imdb.com)


Penulis sekaligus sutradara film anime Jepang tersukses berjudul Kimi No Na Wa, Makoto Shinkai, akan mengeluarkan anime terbarunya di tahun ini.

Anime tersebut akan berjudul Weathering With You atau dalam bahasa Jepangnya Tenki no Ko. Rencananya, anime ini akan dirilis di Jepang 19 Juli mendatang.

Sama seperti Kimi No Na Wa, perusahaan yang memproduksinya adalah CoMix Wave Films dan didistribusikan oleh Toho.

Desain karakter akan kembali dipegang oleh Masayoshi Tanaka, pengarah animasinya Atsushi Tamura, dan pengarah gambar akan diserahkan kepada Hiroshi Takigakuchi. Jadi mungkin kita akan melihat kembali gambar-gambar yang mirip dengan Kimi No Na Wa?

2. Masih seputar fantasy-romance

Weathering With You, Film Baru dari Makoto Shinkai akan Tayang Juli 2019
Ceritanya masih bertema fantasy romance (foto: imdb.com)


Kalau film Kimi No Na Wa terkenal dengan mengangkat romance-fiction yang mengisahkan pasangan dalam timeline yang berbeda, film Weathering With You juga masih mengususung konsep yang sama.

Ceritanya tentang seorang remaja bernama Hodaka Morishima yang kabur dari rumahnya di desa terpencil ke ibu kota Tokyo. Di sana ia langsung jatuh miskin, namun akhirnya diterima bekerja di sebuah majalah yang menyelidiki hal-hal gaib.

Dari sana lah ia bertema dengan perempuan bernama Hina Amano yang punya kemampuan untuk membuat hujan berhenti hanya dengan mengucapkan doa.

Shinkai mengakui bahwa dia memutuskan untuk menjadikan cuaca sebagai tema utama film terbarunya ini karena cuaca adalah sesuatu yang kita semua khawatirkan padahal langit begitu jauh.

3. Kotaro Daigo dan Nana Mori yang akan mengisi suara

Weathering With You, Film Baru dari Makoto Shinkai akan Tayang Juli 2019
Dari 2000 orang yang diaudisi, Kotaro Daigo dan Nana Mori yang terpilih (foto: imdb.com)


Ini pertama kalinya Kotaro Daigo akan menjadi pengisi suara dalam film. Dalam Weathering With You, Kotaro Daigo akan mengisi suara Hodaka Morishima, sang tokoh utama.

Sementara pengisi suara Hina Amano adalah Nana Mori. Nana Mori sebelumnya sudah pernah menjadi pengisi suara dan aktris untuk beberapa film, seperti Jigoko Shojo, Tokyo Ghoul 2, Last Letter, 3 Nen A Kumi, dan masih banyak lagi.

Uniknya, ada lebih dari 2000 orang yang diaudisi untuk mengisi peran ini lo. Berarti Kotaro Daigo dan Nana Mori dipercaya bisa memberikan penampilan yang memukau ya buat film ini.

Jadi semakin enggak sabar ya menunggu datangnya Juli! (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH