We Are Neurotic Bawakan Irama Disko Funk dalam Album Terbaru

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 13 November 2023
We Are Neurotic Bawakan Irama Disko Funk dalam Album Terbaru
We Are Neurotic rilis album baru. (Foto: Dok/Atas Music)

GRUP musik funk, disco, dan house asal Jakarta yang sempatt menjadi sorotan dunia, We Are Neurotic, akhirnya melepas album penuh bertajuk You Are Not Even Close. We Are Neurotic yang beranggotakan Mono, Karel, dan Yosaviano Santoso, merilis album ini melalui label rekaman Atas Music.

Dalam bentuknya yang utuh tersebut, lagu-lagu dalam You Are Not Close Enough mencakup berbagai emosi dari mulai melankolis (Mendung), menentang (Ambisi) hingga riang (Mentari) dan sinis (Semesta) serta diiringi musik yang siap membuat siapapun menganggukkan kepala dan menggoyangkan tubuh.

Baca juga:

Perpaduan Matter Halo bersama Our Shame dalam 'Performance In a Dream'

Walaupun pendengarnya kini sudah mencakup mancanegara, We Are Neurotic justru menyajikan lebih dari separuh lirik album dalam bahasa Indonesia, termasuk lagu Cipulir Disco Funk.

“Liriknya sengaha dibuat menggunakan bahasa Indonesia untuk membuat musik kami terdengar unik,” ucap Karel dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (12/11).

Sementara itu, proses rekaman lagu You Are Not Even Close bersifat rumahan dengan Mono dan Karel bergantian menangani produksi di Atas Music, studio pribadinya Mono. Putri Mono, Summer Snow, dan istri Mono, Cinta Ruhama Amelz, masing-masing menyumbang vokal di lagu Mentari dan monolog di lagu Hujan. Bahkan lukisan oleh mendiang seniman legendaris Wagiono dapat digunakan sebagai kover album antara lain karena cucu sang maestro tersebut belajar piano dari Mono di rumahnya.

“Iman Anggoro, putranya Wagiono, selalu bercerita kalau warisan terbesar yang ditinggalkan ayahnya adalah karya-karya seninya, dan dia akan dengan senang hati mengizinkan kami menggunakan karya peninggalan ayahnya,” jelas Mono.

Baca juga:

Tuhan Memberkati, Konser Emas 50 Tahun God Bless

Secara keseluruhan, You Are Not Even Close adalah kelahiran kembali yang memikat dari We Are Neurotic, dan bukti bahwa ada banyak cara untuk membuat musik kita disimak dan bahkan menjangkau pendengar di seluruh dunia.

“Mudah-mudahan album ini memperkenalkan kembali We Are Neurotic kepada publik. Selain itu, You Are Not Even Close adalah karya yang mewakili perjalanan We Are Neurotic sampai momen ini. Album berikutnya pasti akan berbeda karena momennya akan bertambah,” pungkas Yosa. (far)

Baca juga:

RINNI Rayakan EP 'Crescent' Secara Intens

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan