Wawasan Kinerja Tingkat Baru untuk Dorong Smart Enterprise Memberikan wawasan dan informasi untuk sebuah organisasi (Foto:Unsplash/Benjamin Child)

ASPEN Technology, Inc. (NASDAQ: AZPN), perusahaan perangkat lunak mengumumkan peluncuran Aspen Enterprise Insights. Ini merupakan solusi manajemen visualisasi dan alur kerja yang mengumpulkan dan menganalisis data dari seluruh perusahaan di penjuru dunia.

Peluncuran ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi yang dapat ditindaklanjuti. Serta agar bisa mendorong kolaborasi dan pengambilan keputusan dengan lebih baik dalam sebuah organisasi, demikian menurut rilis pers yang diterima merahputih.com, Kamis (12/12).

Baca juga:

Blockchain yang Membuat Data Tak Bisa Dimanipulasi

Organisasi berjuang untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan mendapatkan nilai dari data mereka, dan tantangan itu akan tumbuh. Menurut IDC1, global dataphere diatur untuk tumbuh menjadi 175ZB pada tahun 2025, dengan hampir 30% membutuhkan pemrosesan waktu nyata.

Smart Enterprise
Proses yang lebih cerdas dan mendorong produktivitas (Foto: Unsplash/Helloquence)

Solusi visualisasi dan alur kerja Aspen Enterprise Insights memungkinkan perusahaan padat modal untuk menganalisis data di seluruh siklus hidup aset dan di seluruh rantai nilai. Lalu memberikan juga wawasan yang dapat ditindaklanjuti ke banyak pengguna untuk meningkatkan keunggulan operasional.

Aspen Enterprise Insights menciptakan dan menjalin "benang digital" di dalam perusahaan untuk menghubungkan proses yang lebih cerdas dan mendorong batas produktivitas. Teknologi tersebut merupakan solusi berbasis cloud-hybrid yang telah terbukti membawa manajemen kinerja tingkat perusahaan di seluruh organisasi.

Baca juga:

Teknologi Semakin Berkembang, Namun Indonesia Sepi Talenta Teknologi

Hal ini juga memungkinkan pengambilan keputusan strategis yang terinformasi dengan mengidentifikasi data bernilai tinggi yang diperlukan. Sehingga memberikan wawasan dan mendorong tindakan yang diinformasikan, meningkatkan proses bisnis yang ada dan membantu organisasi dalam menciptakan yang baru.

Visualisasi Data Analisis
Data yang akurat (Foto: Unsplash/Stephen Dawson)

"Aksesibilitas analisis data yang akurat sangat penting ketika mencari tingkat efisiensi dan optimisasi yang lebih besar," kata Antonio Pietri, Presiden dan CEO Aspen Technology.

Pietri juga menambahkan seiring berkembangnya Internet of Things, visualisasi sumber data yang heterogen menjadi penting bagi keberhasilan strategi transformasi digital. "Kami akan membantu pelanggan mencapai tingkat efisiensi yang lebih besar di seluruh siklus hidup aset," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Sudah Saatnya Perempuan Mengenal Teknologi

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH