Selebritas

Wawancara Meghan Markle dengan Oprah Tuai Kontroversi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 06 Maret 2021
Wawancara Meghan Markle dengan Oprah Tuai Kontroversi
Segera ditayangkan CBS. (Foto: Variety)

WAWANCARA eksklusif Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey telah terjual di seluruh dunia untuk Distribusi Global ViacomCBS. Meskipun belum ditayangkan secara resmi, wawancara ketiganya menimbulkan kontroversi di beberapa pihak. Hal ini diungkapkan lewat cuplikan wawancara CBS lewat akun YouTube-nya.

Mengutip Variety, wawancara dua jam tersebut memicu perang penawaran di Inggris dengan ITV muncul sebagai pemenang. Hadirnya wawancara tersebut akan membuat semua mata dunia tertuju pada bagaimana keluarga dapat menerima pernyataan Meghan dan Harry.

Meghan mengatakan ia tidak memandang bagaimana keluarga kerajaan Inggris menginginkannya dan sang suami untuk tetap ‘bungkam’.

"Bagaimana perasaanmu tentang istana yang mendengar kamu mengatakan kebenaran hari ini?," tanya Oprah kepada Meghan.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa memperkirakan, bahwa setelah sekian lama kami akan tetap diam jika ada peran aktif yang dimainkan firma dalam mengabadikan kebohongan tentang kami,” jawab Meghan.

Baca juga:

Tayang Bulan Depan, Harry dan Meghan akan Diwawancara Oprah Winfrey


Firma yang dimaksud Meghan ini mengacu pada institusi keluarga kerajaan. Berbagai pernyataan yang disampaikan keduanya membuat Oprah terkejut. Hal ini juga menimbulkan kritik dari sejumlah pihak, salah satunya politikus Partai Konservatif, Bob Blackman.

“Wawancara ini sangat tidak pantas karena kondisi Duke of Edinburgh,” tuturnya mengingat buruknya kondisi Pangeran Philip yang baru saja menyelesaikan operasi jantung.

Terlepas dari itu, ini adalah keputusan CBS untuk menyiarkannya di 63 negara pada Minggu (7/3). Meskipun memutuskan untuk keluar dari keluarga kerajaan, nama Meghan dan Harry tetap populer di seluru dunia. CBS Presents Oprah With Meghan and Harry pun telah dijual ke banyak penyiaran internasional.

Dalam wawancara tersebut, Oprah akan mengulik banyak hal mulai dari kehidupan sebagai bangsawan, pernikahan, menjadi ibu, pekerjaan filantropi, hingga bagaimana ia menangani kehidupan di bawah tekanan publik.

Baca juga:

Meghan Sedih Dilaporkan Lakukan Bullying di Istana

Wawancara Meghan Markle dengan Oprah Tuai Kontroversi
Membahas seputar kehidupan Meghan dan Harry. (Foto: Entertainment Tonight)

Keduanya juga bergabung dengan Pangeran Harry saat mereka berbicara tentang kepindahan mereka ke AS dan harapan mereka terhadap masa depan keluarga kecilnya.

Keputusan untuk berbicara di depan umum ini datang lebih dari setahun setelah pasangan itu mengumumkan bahwa mereka "mundur" dari kehidupan sebagai bangsawan Kerajaan Inggris dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial. Mereka melaksanakan tugas resmi kerajaan terakhir mereka pada Maret 2020. (and)

Baca juga:

4 Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Meninggalkan Kerajaan Inggris

#Selebritas #Meghan Markle #Pangeran Harry #Oprah Winfrey
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan