Wawali Solo Penuhi Janjinya Serahkan 101 Kambing untuk TPS dengan Pemilih 92 Persen Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo memberikan hadiah seekor kambing kepada perwakilan anggota KPPS yang mampu meraih tingkat partisipasi pemilih diatas 92 persen pada pemilu 17 April lalu, Rabu (29/5

MerahPutih.Com - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo akhirnya memenuhi janjinya sebelum pencoblosan memberikan hadiah bagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berhasil mengukuhkan tingkat partisipasi pemilih di atas 92 persen.

Data Komilihan Umum (KPU) Solo mendata ada sebanyak 101 TPS yang angka partispasi pemilihnya mencapai 92 persen pada pemilu 17 April lalu.

"Saya berjanji bakal memberikan hadiah bagi TPS yang berhasil mengukuhkan tingkat partisipasi pemilih diatas 92 persen. Janji itu sekarang saya penuhi, hadiah saya berikan pada ketua KPPS," ujar Purnomo pada MerahPutih.Com, Rabu (29/5).

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menyerahkan hadiah kambing kepada petugas KPPS
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menyerahkan hadiah kambing kepada Petugas KPPS (MP/Ismail)

Ia menjelaskan 101 TPS tersebut tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Laweyan, Banjarsari, Serengan, Jebres, dan Pasar Kliwon. Penyerahan kambing dimulai di Kecamatan Pasar Kliwon.

"Di Pasar Kliwon ada sebanyak tujuh TPS angka partispasi pemilihnya mencapai 92 persen. TPS itu diantaranya di TPS 56 Semanggi dengan angka partisipasi 95,74 persen dan TPS 10 Semanggi dengan partisipasi 93,01 persen," kata dia.

Ia menambahkan, pemberian kambing akan dilakukan bertahap di empat kecamatan lainnya. Adapun rincian jumlah TPS yang mendapatkan kambing, masing-masing sebanyak 61 TPS di Kecamatan Jebres, 25 TPS di Banjarsari dan masing-masing empat TPS di Kecamatan Serengan dan Laweyan.

"Kami mendapati di TPS 03 Kelurahan Punggawan Kecamatan Banjarsari angka partisipasi pemilihnya mencapai 100 persen," ujarnya.

BACA JUGA: Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei, Mantan Kabais TNI Sarankan Polisi Periksa Prabowo

Lebaran 2019, Penumpang Bandara Adisutjipto Diperkirakan Turun 19 Persen

Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mendapatkan hadiah kambing, Agus Widoro mengaku senang akhirnya kerja keras para KPPS membuahkan hasil dan diapresiasi.

"Sangat senang dapat seekor kambing jantan. Kambing ini akan dimasak untuk hidangan berbuka puasa," tutup Agus Widoro.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH