Waspadai, Permen Mengandung Nakoba Beredar

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 10 Maret 2017
Waspadai, Permen Mengandung Nakoba Beredar

Masyarakat diminta waspada, terutama dalam mengawasi atau memberikan jajanan permen kepada anak-anaknya. Karena, beberapa waktu lalu pihak Satpol PP Kota Surabaya berhasil megungkap jenis permen yang mengandung zat berbahaya.

Berdasarkan infomasi yang didapat merahputih.com, Satpol PP Kota Surabaya berhasil menyita sebanyak 345 botol permen impor asal Tiongkok yang mengandung zat yang tak baik jika dikonsumsi terutama oleh anak-anak.

Dalam mengantisipasi hal ini, Kepolisian Resor Buleleng, melakukan razia ke beberapa tempat penjual makanan anak-anak, termasuk penjaja makanan di sekolah-sekolah.

"Kami telah melakukan razia dan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah. Sampai saat ini hasilnya masih nihil, tetapi pemantauan akan terus dilaksanakan," kata Kepala Satres Narkoba Polres Buleleng AKP Ketut Adnyana TJ, di Singaraja, seperti dilansir Antara, Jumat (10/3).

Ia mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan program pencegahan terkait peredaran permen yang disinyalit mengandung narkoba dengan cara memberikan arahan langsung kepada guru dan siswa di sekolah. Menurut Adnyana, pihaknya berkeyakinan bahwa permen jenis tersebut sempat beredar sebelumnya, saat ini isu tersebut muncul kembali dan polisi kini terus melakukan pendalaman.

Dia menambahkan, polisi juga terus melakukan penelusuran terhadap keberadaan peredaran permen itu. "Kalau kami temukan langsung amankan termasuk pengedarnya," tegasnya.

Pihaknya belum mengetahui pasti asal muasal dari permen tersebut, termasuk dimana dibuat dan apa motifnya kini masih terus dilakukan pendalaman.

Adnyana menegaskan, pihaknya segera akan bersurat ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng untuk bisa menyosialisasikan kembali ke seluruh siswa sekolah dasar di Buleleng.

"Kami akan segera bersurat, sehingga ada antisipasi dini dari pihak sekolah. Kami harapkan juga masyarakat waspada mengenai permasalahan ini," pungkasnya.

#Sindikat Narkoba #Pencegahan Narkoba #Permen Bahasa Gaul
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan