Waspadai Penyebaran Corona di Stasiun, Setiap Penumpang Kereta Dibagikan Masker VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba (tengah) (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), melakukan upaya mengantisipasi masuknya virus corona. Pasalnya, virus yang merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS tersebut sudah banyak memakan korban jiwa.

Salah satu upaya mengantisipasi hal tersebut, dengan megedukasi soal etika batuk di tempat umum, mencuci tangan yang bersih, dan membagikan masker secara gratis di 80 stasiun.

Baca Juga:

Kemenkominfo Temukan 54 Hoaks Terkait Virus Corona

"Upaya sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan bahaya virus Corona ini dilakukan serentak di 80 stasiun. Diantarnya ada di stasiun Bogor, Stasiun Juanda dan stasiun Tanah Abang," ucap VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, Senin (3/2).

Cegah corona, KCI bagikan masker untuk setiap penumpang
PT KCI bagikan masker untuk setiap penumpang guna cegah virus corona (MP/Kanu)

Selain itu, lanjut Anne, pihaknya juga menganjurkan para pengguna jasa KRL yang mempunyai keluhan kesehatan dapat juga mengunjungi pos kesehatan yang tersebar di puluhan stasiun.

Nantinya petugas kesehatan bakal melakukan pemeriksaan kepada pengguna jasa KRL yang memiliki keluhan, apabila berat petugas kesehatan akan mendampingi hingga mendapat rujukan ke rumah sakit terdekat.

"Sebagai moda transportasi publik PT KCI peduli terhadap pencegahan bahaya virus Corona kami lakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan," ungkapnya.

Diketahui, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur, menyebabkan banyak orang meninggal.

Kemudian, negara-negara lain meningkatkan kewaspadaan, termasuk Indonesia.

Baca Juga:

Begini Suasana Natuna Pasca Kerusuhan Penolakan Karantina WNI dari Wuhan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun telah menyiapkan 100 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan bila virus corona jenis baru dari China itu muncul di Indonesia.

Sementara itu, kebijakan pemerintah menetapkan Natuna, Kepulauan Riau sebagai lokasi observasi 245 WNI dari Wuhan.(Knu)

Baca Juga:

Bahaya Virus Corona Mengintai, Pemkot Solo Waspadai Penjualan Kelelawar



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH