Waspadai Hujan Angin dan Petir di Empat Wilayah Jabar

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 24 Juli 2018
Waspadai Hujan Angin dan Petir di Empat Wilayah Jabar
Ilustrasi hujan. Foto: Net

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan waspadai hujan yang disertai angin kencang pada siang menjelang sore hari di sebagian wilayah Depok, Bogor, Sukabumi dan Cianjur, hari ini.

"Peringatan dini, waspada hujan yang disertai angin kencang pada siang menjelang sore hari di sebagian wilayah Depok, Bogor, Sukabumi dan Cianjur," kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Tony Agus Wijaya, dalam siaran persnya, Selasa (24/7).

Dia mengatakan prakiraan cuaca di Provinsi Jawa Barat pada Selasa pagi hari secara umum berawan hingga cerah berawan.

Ilustrasi hujan. Foto: Ist

Kemudian diantara siang dan sore harinya, kata dia, secara umum cerah hingga berawan.

"Lalu ada potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Depok, Bogor, Sukabumi bagian utara dan Cianjur bagian utara," kata Tony.

Pada malam harinya, lanjut dia, secara umum cuaca di Provinsi Jawa Barat akan cerah berawan hingga berawan dan pada dini harinya secara umum cerah berawan hingga berawan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara ialah 23 hingga 33 derajat celsius dengan kelembaban udara wilayah 45 hingga 80 persen.

Ilustrasi petir

"Sedangkan untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 19 hingga 32 derajat celsius dengan kelembaban udara 55 hingga 90 persen," kata dia.

Untuk kecepatan angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan lima hingga 30 km/jam. (*)

#BMKG #Hujan Dan Petir
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan