berita-singlepost-banner-1
Waspada Virus Corona, Begini Kebijakan Inggris bagi Mereka yang Datang dari Tiongkok Seorang perempuan menggunakan masker saat berjalan bersama rekannya di Chinatown di wilayah Manchester, Inggris, Senin (27/1/2020). ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE/tm.
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Setiap warga yang kembali ke Inggris dari Wuhan, Tiongkok, selama dua pekan terakhir harus mengasingkan diri dan tetap berada di dalam rumah. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, Senin (27/1).

Permintaan itu dinyatakan terkait kekhawatiran soal gejala penularan virus corona di negera tersebut.

Baca Juga:

Heboh Wabah Virus Corona, Pemkot Solo Belum Berani Larang Konsumsi Daging Kelelawar

Hingga Senin (28/1), Inggris telah melakukan pemeriksaan terhadap 73 orang dari virus corona Wuhan, namun pihaknya tidak mendapati kasus terkonfirmasi penyakit tersebut.

Anggota paramiliter menggunakan masker ketika berjaga di Gerbang Tiananmen, Senin (27/1/2020). ANTAR/REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS/tm.
Anggota paramiliter menggunakan masker ketika berjaga di Gerbang Tiananmen, Senin (27/1/2020). ANTAR/REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS/tm.

"Kami meminta siapa saja di Inggris yang baru kembali dari Wuhan dalam 14 hari terakhir agar mengasingkan diri, tetap berada di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain," kata Hancock dikutip Reuters dari Antara.

Baca Juga:

Semakin Bertambah, Pasien Virus Corona Meninggal Capai 106 Orang

Ia mengimbau mereka supaya menghubungi Dinas Kesehatan Nasional melalui telepon.

"Pejabat Kesehatan Masyarakat Inggris terus melacak orang-orang yang baru tiba dari Wuhan di Inggris. Setelah memisahkan mereka, yang kami ketahui sejak meninggalkan negara tersebut, terdapat 1.460 orang yang masih kami lacak." (*)

Baca Juga:

Jerman Rawat Pasien Pertama Terjangkit Virus Corona


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6