Waspada Penyebab Kanker Usus Sejak Dini, Penyakit yang Diderita Istri Ustaz Maulana Kanker usus menjadi penyebab kematian terbesar (Foto: Pexels/rawpixel.com)

USTAZ Maulana tetap tegar walau berduka atas meninggalnya sang istri, Nur Aliyah. Menurut informasi yang didapat dari berbagai sumber, istri Ustaz Maulana terkena penyakit kanker usus beserta komplikasi penyakit lainnya. Kira-kira sudah tujuh tahun almarhumah Nur Aliyah menderita penyakit tersebut.

Kanker memang menjadi salah satu penyakit mematikan dan ganas. Seperti misalnya kanker usus atau biasa juga disebut kanker korektal. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, kanker kolorektal merupakan penyebab kematian kedua terbesar untuk pria dan penyebab kematian ketiga terbesar untuk perempuan.

Lalu, sebenarnya apa sih sebenarnya penyebab kanker usus? Menurut laman Go Dok, inilah penyebab kanker usus.

1. Faktor genetika

Rajin cek kesehatan ke dokter jika memiliki keturunan dengan penyakit ini (Foto: Pexels/Pixabay)

Kamu harus rajin-rajin cek kesehatan ke dokter jika memiliki keturunan dengan riwayat penyakit ini. Karena 25% kasus kanker usus -terutama kanker usus besar berkaitan erat dengan mutasi gen yang diwariskan dalam keluarga. Berkonsultasilah dengan dokter, dan minta jadwal rutin pemeriksaan kesehatan kamu.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH