Waspada! Jika Merasakan Hal Ini, Kamu Terjebak Cinta Buta Cinta buta tidak pernah 'sehat' (Foto: Pexels/Vera Arsic)

TIDAK ada yang sempurna kecuali dirinya di mata kamu. Kamu tidak masalah melakukan pengorbanan apapun untuknya. Perasaan yang kamu miliki juga hanya untuknya. Seakan dunia ini hanya dimiliki kamu berdua, yang lain tidak terasa hadir. Kalau kamu merasa seperti itu tandanya cinta kamu kepadanya ialah cinta buta.

Jatuh cinta boleh saja. Tapi kalau kamu sudah mencapai tahap cinta buta sebaiknya ditinggalkan. Pasalnya kamu bisa merasakan dampak buruk. Bukan cuma hubunganmu dengan orang sekitar rusak, jati dirimu bisa saja hilang. Waspadalah, jika merasakan beberapa hal ini, tandanya kamu benar-benar terjebak cinta buta.

1. Posesif yang keterlaluan

Kamu selalu merasa ia selingkuh dari kamu (Foto: Rene Asmussen)

Cemburu hal yang wajar dalam urusan percintaan. Tapi bukan berarti kamu harus bersikap posesif. Apalagi kalau sudah keterlaluan. Contohnya, jika ia berbicara dengan lawan jenis kamu langsung marah. Padahal percakapan tersebut hanya sebatas teman. Lebih parahnya lagi kalau kamu marah saat ia lama membalas pesan singkat kamu. Selain itu, marahnya kamu diiringi dengan tuduhan seperti "Kenapa tidak balas pesan aku, lagi selingkuh ya?,". Hal ini tentu akan membuatnya risih. Ya, kamu sudah tenggelam dalam cinta buta.

2. Terobsesi membuatnya senang terus

Membahagiakan orang lain ada batasnya (Foto: Pexels/bruce mars)

Tentu ada kalanya seseorang membahagiakan pasangannya. Hal ini memang dibutuhkan untuk semakin mempererat hubungan percintaan. Tapi obsesimu ini merugikan dirimu hingga orang lain. Orang terdekat kamu, hingga orangtua kamu sendiri kamu lupakan demi dirinya. Kamu tidak peduli juga dengan urusan finansial demi membuatnya bahagia. Sikap boros di mata kamu tetap terasa manis. Sadarlah, kalau seperti ini kamu sedang menjalani hubungan yang tidak 'sehat'. Yang paling parah, kamu telah membuang banyak waktu hanya untuk satu orang.

3. Kamu rela mengubah dirimu sesuai keinginannya

Mengubah gaya berpakaian kamu sesuai dengan maunya dia. (Foto: Pexels/J Carter)

Menjalin suatu hubungan tidak perlu memiliki kesamaan. Perbedaan adalah hal yang membuat cinta kamu teruji. Meskipun berbeda, kamu menerima kekurangannya dan menghargai kelebihannya. Tapi beda cerita kalau kamu sudah rela mengubah seluruh diri kamu hanya karena berdasarkan kriteria yang ia suka. Misalnya ia tidak suka gaya berpakaian kamu, dengan mudahnya kamu mengubah gaya berpakaian kamu. Coba deh kamu introspeksi diri kamu, apakah kamu nyaman membohongi diri kamu sendiri?

4. Rindu setiap saat

Rasa rindu tidak pernah terobati (Foto: Pexels/Pixabay)

Rasa rindu timbul kalau dalam waktu lama kamu tidak bertemu dengannya. Hal ini masih bisa diterima. Tapi, kalau kamu merindukannya setiap saat itu sudah tidak wajar. Baru bertemu langsung rindu. Satu jam tidak berbalas pesan kamu langsung kangen dan gelisah. Rasanya rasa rindu tidak akan pernah terobati walaupun kamu sering bertemu dengannya. Selalu merindukan pasangan kamu berakibat buruk bagi kamu. Produktivitas kamu pun akan menurun. Konsentrasi kamu selalu terbagi saat mengerjakan sesuatu.

5. Berbohong jadi hal wajar

Perkatannya selalu benar (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Dia selalu menjadi tolok ukur kamu dalam melakukan hal yang benar. Disakiti berulang kali kamu tetap tidak marah. Padahal kamu merasakan kesakitan yang luar biasa. Kamu juga selalu percaya dengannya. Segala ucapannya adalah hal benar, walaupun kamu berbeda pendapat. Lebih parahnya lagi, kamu sering berbohong dengan orang sekitar demi bisa menghabiskan waktu berdua dengannya. Misalnya kamu membohongi teman kamu bahwa hari ini sedang sibuk kerja. Padahal, kamu tengah bertemu dengannya.

Sahabat Merah Putih, jangan biarkan dirimu terjebak dalam cinta buta. Jatuh cinta adalah hal wajar kalau kamu tetap bersikap wajar. Segera akhiri hubungan kamu jika merasakan tanda-tanda tersebut. (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Pria, Pahami Saat Wanita Memberikan Sinyal Cinta

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH