Waspada! Ibu Kota Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di DKI Jakarta pada hari ini, Jumat (1/5) ini bakal terjadi hujan disertai petir. Warga pun diminta hati-hati. Sementara pada malam hari sebagian berawan.

BMKG mengingatkan untuk waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakut, Jakpus, Jaktim, dan Jaksel pada siang hingga malam hari dan dini hari.

Baca Juga

BMKG Minta Warga Waspadai Potensi Tsunami dan Gempa Megathrust di Selatan Bali

"Wilayah DKI Jakarta siang ini mayoritas hujan seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dengan kategori sedang," kata BMKG dalam situs resminya, Jumat (1/5).

Lalu, di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur bakal terjadi hujan disertai petir. Adapun, Kepulauan Seribu siang ini cerah berawan. Dan Jakarta Utara hujan ringan.

BNKG
Logo BMKG

Sedangkan pada malam hari, sebagian DKI akan berawan seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Sementara Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan ringan," kata BMKG.

Adapun dinihari nanti di wilayah DKI Jakarta hujan seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca Juga

Waspada! BMKG Prakirakan Cuaca Esktrem Masih Terjadi Sepekan Kedepan

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban antara 75 hingga 95 persen. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH