Wasit Partai Pembuka Piala Dunia 2014 Bantu PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 24 Januari 2018
Wasit Partai Pembuka Piala Dunia 2014 Bantu PSSI
Toshiyuki Nagi (Kiri). (jfa.jp)

MerahPutih.com - Kualitas wasit Indonesia memang masih belum baik. Demi meningkatkan kualitas perwasitan tanah air, PSSI mendapatkan bantuan tenaga dari salah satu korps baju hitam.

Adalah Toshiyuki Nagi, wasit asal Jepang yang akan membantu induk sepak bola nasional. Kehadiran Toshiyuki merupakan bagian dari MoU antara PSSI dengan JFA. Dua instruktur Jepang dikirim lebih dulu yakni Toru Kamikawa dan Yoshimi Ogawa.

"Saya sudah mendapat banyak kesempatan di dalam dan luar negeri. Saya ingin terus berkontribusi pada sepak bola Jepang dan ke depan saya akan dikirim ke Federasi Sepak Bola Indonesia dan akan bertugas melatih wasit," kata Toshiyuki Nagi dikutip dari Sankei.

Nama pengadil berusia 46 tahun itu cukup terkenal. Ia dipercaya oleh FIFA sebagai wasit di partai pembuka Piala Dunia 2014 antara Brasil melawan Kroasia.

Berdasarkan worldfootball.net, Toshiyuki Nagi telah memimpin laga Piala Dunia sekali, 18 kali di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, satu kali Piala Konfederasi FIFA, dua kali Olimpic Games, 11 partai persahabatan, enam Piala Asia, 13 partai Kualifikasi Piala Asia, dua Piala Dunia antar Klub.

Selain itu, 41 partai Liga Champions Asia, 202 laga J1 League, satu partai Piala Emperor, dan empat laga Piala Liga, dan dua Piala Super. (*/bolaskor)

#PSSI #Wasit Asing #Wasit
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan