Wasekjen MUI Minta Maaf Tuduh Rezim Jokowi Legalkan Zina

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 12 Maret 2019
Wasekjen MUI Minta Maaf Tuduh Rezim Jokowi Legalkan Zina
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain. (Net)

MerahPutih.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Ia menyinggung rencana Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) ramai dibahas.

Dalam video yang viral di media sosial itu, Tengku menuding pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melegalkan zina dengan menyediakan kondom untuk pemuda-pemudi melalui RUU tersebut. Namun, dia akhirnya melalui akun Twitternya @ustadtengkuzul meminta maaf menuai kecaman pedas dari publik.

"Stlh mencermati isi RUUP-KS sy tdk menemukan pasal penyediaan alat kontrasepsi oleh Pemerintah utk pasangan Remaja dan Pemuda yg ingin melakukan hubungan suami isteri. Dengan ini saya mencabut isi ceramah saya tentang hal tersebut. Dan meminta maaf krn mendapat masukan yg salah," tulis Ustaz Tengku dalam akun twitternya dikutip Selasa (12/3).

Foto kondom bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin yang beredar di media sosial (@riantinada)

Beberapa netizen tampak membully Uztad Tengku. Sebagian besar dari mereka meminta tokoh Alumni 212 itu untuk menjaga tutur bicaranya mengingat posisinya sebagai seorang tokoh agama. Salah satunya datang dari Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily, yang juga menyanyangkan ucapan dari Tengku.

"Ustad @ustadtengkuzul sy secara pribadi memaafkan. Tapi akibat pernyataan Ustadz, banyak orang yang percaya atas pernyataan itu sehingga mrk memfitnah Pak @jokowi dgn isu2 yg tidak benar. Bukan hanya melalui twitter tp ceramah juga di masjid2 itu! Minta maaf ke Pak Jokowi!!!!Ace Hasan Syadzily added," tutur Ace.

Ace menegaskan bahwa ceramah Ustaz Tengku itu bisa menjadi sumber hoax dan berita bohong. Lebih dari itu, Ace menilai pernyataan tersebut sangat menyesatkan. (Knu)

#Perzinaan #PKS #Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan