Wasekjen Demokrat Tegaskan AHY tak Nyatakan Maju di Pilpres 2024 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Net

MerahPutih.com - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menyebut siap jadi capres di Pilpres 2024. Menurut Andi, putra Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu tak berbicara ikut Pilpres.

"AHY tidak menyebut siap jadi Capres 2024, dia tidak berandai-andai. Tugas apapun yang diemban internal partai maupun tugas lain dia menyatakan siap. Jadi AHY tidak bicara pilpres yang masih lama itu," ujar Andi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (21/2).

Baca Juga

AHY Bakal Jadi Kandidat Tunggal Caketum, Demokrat Serahkan ke Kongres

Andi Arief juga mengunggah video pernyataan putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ketika diwawancarai wartawan di Kupang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief. Foto: Net

Dalam video yang diunggah Andi, AHY menyebut tidak ingin berandai-andai soal Pilpres 2024. Ia mengatakan, saat ini dirinya dan Partai Demokrat lebih fokus menyapa masyarakat dan mendengarkan aspirasi serta permasalahan yang dihadapi.

Baca Juga

Demokrat Harus Kritik Pemerintah Jika Ingin Roketkan AHY di 2024

Hal itu disampaikan AHY saat ditanya wartawan soal keinginan banyak pihak agar dirinya maju sebagai capres di Pilpres 2024.

"Saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang Insya Allah akan diembankan kepada saya," ujarnya.

AHY diprediksi jadi lawan kuat Sandiaga Uno di Pilpres 2024
Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (MP/Teresa Ika)

"Dalam konteks ini saya ingin fokus bagaimana bersama-sama Partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan, bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi, dan kita suarakan itu," jelas AHY.

Baca Juga

Pilpres 2024, AHY Diprediksi Jadi Lawan Kuat Sandiaga Uno

Hal tersebut disampaikan Andi Arief terkait pemberitaan sejumlah media bahwa AHY menyatakan tengah mempersiapkan diri untuk maju di Pilpres 2024 ketika diwawancarai di Kupang, NTT pada Selasa (18/2). (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH