Wartawan Mingguan Tewas Ditikam Usai Antar Anak ke Sekolah

KaptenKapten - Kamis, 30 Maret 2017
Wartawan Mingguan Tewas Ditikam Usai Antar Anak ke Sekolah
Ilustrasi. (MP/gettyimages)

Amran Parulian Simanjuntak, seorang wartawan koran mingguan terbitan Medan, tewas ditikam setelah mengantar anaknya sekolah.

Korban ditemukan tewas dengan enam tikaman, di kawasan Jalan Medan-Binjai Km 13,5, Sei Semayang, Sunggal, Rabu (29/3) pagi.

Menurut informasi yang diperoleh dari keluarganya, Amran terakhir berangkat dari rumah menuju sekolah putrinya di TK Valentine, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan-Binjai Km 13,5, Sei Semayang, Diski.

"Dia kami duga mengikuti abangnya yang mengantarkan anaknya sekolah. Sebelumnya, dia memang menelepon abangnya minta tolong untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Setelah abangnya berangkat membawa anaknya, dia mengikuti dari belakang," jelas Renova br Simanjuntak, kakak kandung korban.

Renova mengatakan, keluarga menduga Amran khawatir sesuatu terjadi pada anaknya. "Karena dia pernah bertemu orang bersama anaknya. Orang yang menelepon itu diduga mengancamnya pada hari Senin itu, makanya mungkin dia khawatir jadi terus mengikuti abang dan anaknya dari belakang," kata Renova.

Belakangan keluarga mendapat kabar, Amran tewas dibunuh. "Kami dikabari guru anaknya," jelas Renova.

Ia memaparkan, sekurangnya ada enam tikaman di tubuh adiknya. "Tiga di perut kiri, satu di dada tengah dan kakan. Ada juga di punggung. Pokoknya ada enam tikaman," sebut Renova sambil menangis.

Jasad korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. Sementara sepeda motor dan tas berisi ponsel korban diamankan ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri mengatakan, kasus pembunuhan itu masih diselidiki. "Anggota sudah di TKP, motif masih didalami," katanya kepada wartawan.

Berdasarkan informasi dihimpun, Amran merupakan wartawan koran mingguan Senior. Pria yang tinggal di kawasan Jalan Banten, Diski ini disebut kerap bertugas melakukan peliputan di kawasan Sunggal.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Pembunuh Wartawan Palu Ekspress Ternyata Suaminya Sendiri

#Kekerasan Wartawan #Wartawan #Kota Medan
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan