Wartawan Koran International Media Dianiaya Oknum Keamanan Kadis PU Jambi Ilustrasi. (Gettyimages)

MerahPutih.com - Perlakuan kasar terhadap wartawan seperti tidak ada hentinya. Kali ini, oknum keamanan atau bodyguard Kadis PU Jambi berinisial Jack melakukan perlakuan kasar pada Wartawan International Media, Taft Sehat.

Sehat menerima perlakuan tidak manusiawi itu, ketika ia hendak melakukan konfirmasi beritanya pada Kadis PU Kota Jambi, Bujang Parti, Senin (11/12) lalu .

Saat akan konfirmasi, Sehat ditolak secara kasar untuk bertemu dengan Kadis PU Kota Jambi. Sehat yang menyerahkan Koran International Media sebagai bukti media yang diwakilinya, dilempar ke lantai oleh oknum tersebut. Lalu, Sahat dipukul mukanya berkali-kali dan juga diseruduk, menyebabkan Sehat terjengkang, sehingga tubuhnya menimpa vas bunga.

Tidak hanya itu, di dalam kondisi terjatuh, perut Sehat lalu diinjak dan selanjutnya Sehat diseret menyebabkan luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Setelah kejadian, Sehat menceritakan, pada saat kejadian itu terjadi banyak saksi di TKP yang menyaksikan peristiwa itu, namun tidak ada seorang pun yang melerai ataupun menolong. Mereka hanya menonton termasuk security kantor tersebut, kata Sehat.

“Saya tidak tahu kenapa saya dipukul. Saya memohon secara baik-baik untuk bertemu Kadis PU Kota Jambi untuk mengkonfirmasi berita terkait program akhir tahun PU. Namun, oknum tersebut menghalang-halangi. Bahkan secara arogan dia menolak saya yang akhirnya berbuntut melakukan pemukulan itu,” ungkap Sehat.

Setelah kejadian itu, Sehat lalu melakukan visum di RS Abdul Manaf Kota Jambi. Selanjutnya, dengan didampingi wartawan IM lainnya, Dea dan Ratu, kasus ini dilaporkan ke Polda Jambi di Jambi.

Pemimpin Redaksi Harian International Media, Osmar Siahaan berharap, pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penganiayaan yang dilakukan orang yang diduga sebagai tukang pukul Kadis PU Kota Jambi.

Sebab, aksi pemukulan terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalistiknya, bukan saja tindakan kriminal, tapi juga sudah merupakan upaya menghalang-halangi wartawan dalam menjalankan profesinya untuk mendapatkan informasi yang benar.

“Saya berharap pihak kepolisian serius mengungkap kasus ini segera menangkap pelakunya. Saya juga berharap Wali Kota Jambi Sy Fasha mengambil tindakan tergas kepada Kadis PU Kota Jambi tersebut, karena menempatkan preman di kantornya,” tegas Osmar.

“Saya heran kok ada tukang pukul di kantor pemerintahan yang jelas-jelas untuk pelayanan publik,” sambung Osmar. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH