Warner Bros. Tunda Perilisan Sekuel 'Aquaman' dan 'Shazam'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 25 Agustus 2022
Warner Bros. Tunda Perilisan Sekuel 'Aquaman' dan 'Shazam'
Sekuel Aquaman telah lama dinanti penggemar DCEU. (Foto: Instagram/jasonmomoa)

FILM superhero yang telah lama ditunggu penggemar DC Extended Universe (DCEU), Aquaman and the Lost Kingdom dan Shazam!: Fury of the Gods, dikabarkan akan tayang di bioskop lebih lambat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Warner Bros. mengumumkan banyak perubahan tanggal rilis untuk beberapa filmnya, Rabu (24/8). Raksasa industri hiburan itu menunda film sekuel Aquaman yang mulanya dijadwalkan tayang pada 17 Maret 2023. Mundur cukup panjang, Aquaman and the Lost Kingdom akan tayang pada 25 Desember 2023.

Sementara, Shazam!: Fury of the Gods dijadwalkan tayang pada tanggal yang sebelumnya ditempati oleh Aquaman. Kisah tentang Billy Batson yang diperankan oleh Zachary Levi, awalnya direncanakan tayang pada 21 Desember 2022.

Baca juga:

Ben Affleck Jadi Batman lagi di Aquaman 2

Belum jelas apa alasan Warner Bros. mengubah jadwal penayangan kedua film yang telah dinanti banyak penggemar. Namun jika melihat beberapa film besar yang juga akan dirilis, nampaknya mereka menghindari head-to-head debut dengan film-film lain.

Pada jadwal perilisan barunya, Aquaman and the Lost Kingdom akan debut beberapa hari setelah film spin-off Star Wars, Rogue Squadron.

Sedangkan Shazam!: Fury of the Gods yang sebelumnya akan berhadapan dengan Avatar: The Way of Water, kini memiliki 'kendali bebas' di tanggal perilisannya yang baru.

Warner Bros. nampaknya ingin mengulang kembali kesuksesan yang diraih The Batman untuk Shazam!: Fury of the Gods. Film terbaru Batman yang dirilis pada Maret 2022 tersebut, berhasil mengantongi USD 770 juta sepanjang penayangannya di bioskop.

Baca juga:

Trailer Shazam! Fury of The Gods Tampilkan Banyak Laga

Selain penundaan tayang dua film DCEU, sebuah film baru (judul masih dirahasiakan) juga sudah dijadwalkan oleh Warner Bros. untuk tayang pada 10 Februari 2023. Selain itu, film Evil Dead Rise direncanakan rilis pada 4 April 2023 dan The Nun 2 akan ditayangkan pada 8 September 2023.

Sebelumnya, Warner Bros. sempat melakukan takedown untuk film Batgirl di awal Agustus 2022. Film yang dibintangi Leslie Grace tersebut batal dirilis di bioskop atau layanan streaming, meski proses produksinya yang memakan biaya USD 90 juta sudah selesai. (*)

Baca juga:

Meski Sudah Rampung, Warner Bros. Batal Merilis Film 'Batgirl'

#Film #Warner Bros.
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan