Film

Warner Bros Pertimbangkan Tunda Rilis Wonder Woman

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 14 November 2020
Warner Bros Pertimbangkan Tunda Rilis Wonder Woman
Warner Bros memikirkan untuk menunda perilisan Wonder Woman 1984 (Foto Warnerbros.com)

SEKALI lagi, film aksi perempuan pahlawan aasal Amazon ini urung tayang. Enam minggu sebelum perilisan Wonder Woman 1984 pada Natal 2020, Eksekutif Warner Bros malah mempertimbangkan kembali apakah akan mengundur peluncuran sekuel film superhero yang sangat dinanti tersebut. Pengunduran jadwal rilis mungkin hingga ke musim panas 2021.

Variety mengabarkan awalnya film Wonder Woman 1984 dijadwalkan debut pada 25 Desember 2020 di bioskop. Namun, kabar selanjutnya menyebut film ini akan dirilis pada platform streaming HBO Max pada awal Januari 2021.

BACA JUGA:

Akhirnya, Wonder Woman 1984 Tayang di Hari Natal

Kini nasib film superhero yang sangat dinanti-nanti ini berada dalam ketidakpastian. Hal itu disebabkan pandemi COVID-19 sejak Maret. Penundaan jadwal rilis di bioskop untuk film garapan Patty Jenkins ini sudah beberapa kali terjadi. Pertama tanggal rilis digeser dari 5 Juni ke 14 Agustus, lalu tertunda kembali hingga 2 Oktober, dan tertunda kembali hingga 25 Desember.

Tak dimungkiri, hingga kini, banyak bioskop di berbagai negara masih harus tutup. Di saat bersamaan, pertumbuhan pengguna layanan streaming malah meningkat. Layanan HBO Max berusaha terus meningkatkan pengguna mereka untuk bersaing dengan Netflix, Amazon, dan Disney Plus.

wonder woman
Perilisan Wonder Woman 1984 amat mungkin akan ditunda lagi.(Foto Warner Bros_Clay Enos)

Di kuartal ketiga tahun ini, WarnerMedia melaporkan HBO Max memiliki 8,6 juta pengguna baru, dari total 38 juta pelanggan untuk HBO dan HBO Max. Meski telah mencapai ekspektasi tahunan, HBO Max masih tertinggal dari kompetitornya.

Meski demikian, Wonder Woman 1984 seharusnya menjadi fim yang sangat sensasional. Jika tetap dipaksakan untuk rilis di bulan Desember, rasanya akan sia sia melihat proses produksi yang telah dilalui. Dengan kabar vaksin COVID-19 baru siap untuk disebarluaskan pada pertengahan 2021, Warner Bros masih mempertimbangkan untuk mendorong Wonder Woman 1984 ke tanggal rilis musim panas 2021.

Perilisan di bioskop untuk Wonder Woman 1984 disebut masih amat memungkinkan. Dalam wawancara Variety, Jenkins menjelaskan bahwa COVID-19 pada akhirnya akan mendorong nasib filmnya. “Saya pikir saat ini tidak ada orang yang bisa percaya diri kepada segalanya. Kami hanya tidak tahu seperti apa perjalanan di masa depan karena ini," kata Jenkins.(Kna)

BACA JUGA:

Bikin Merinding, Film Horror dari Korea

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan