Warna Lipstik yang Hits Tahun 90-an, Masih Terbawa hingga Kini? Warna lipstick yang hits tahun 90-an cenderung kontras dan berani. (Foto: Pixabay/annca)

MESKIPUN era 90-an sudah selesai, beberapa hal ikonik masih terbawa hingga kini. Dalam dunia kosmetik, banyak shades yang populer di masa itu justru membawa inovasi baru. Era tersebut lebih mengedepankan warna yang mencolok atau gelap. Lipstik matte belum terlalu digandrungi para perempuan saat itu kecuali yang berwarna merah gelap.

Melansir dari shilpaahuja.com, lipstik zaman dulu memang dirancang untuk menarik perhatian banyak orang. Warnanya kontras dan terkesan berani. Para selebriti memiliki andil yang cukup besar dalam mempromosikan shades lipstik di era 90-an.

Baca Juga:

Ingin Terlihat 'Stylish'? Intip Warna Lipstik Favorit para Pencinta 'Fashion'

Selain warna yang kontras, banyak anak muda yang menggemari glossy look yang segar. Penasaran apa saja warna lipstik yang wajib dikoleksi di era 90-an? Yuk intip ulasan berikut ini.

1. Pinky brown

Trivia 1 _ Warna pinky brown cukup disukai karena netral (Foto_ Pinterest_nikitaperemakeup.com)
Warna pinky brown cukup disukai karena netral. (Foto: Pinterest/nikitaperemakeup.com)

Warna-warna kalem tidak terlalu populer saat saat itu. Pinky brown walaupun terkesan manis juga menonjolkan sisi gelap dari warna coklat. Banyak selebriti 90-an yang menggunakan warna ini untuk sehari-hari karena netral dan cocok dipadukan dengan berbagai OOTD.


2. Matte red

Trivia 2 _ Matte red biasanya digunakan saat acara formal (Foto_ Pinterest_fashionactivation.com)
Matte red biasanya digunakan saat acara formal. (Foto: Pinterest/fashionactivation.com)

Perempuan era 90-an sangat menggemari paduan lipstik dan lipgloss yang memberikan kesan segar berkilau. Lipstik jenis matte yang populer saat itu hanya warna merah gelap. Terkesan dewasa dan elegan, warna ini sering digunakan pada acara resmi.

Baca Juga:

Kuning Langsat, Putih-Pucat, atau Sawo Matang? Ini Tips Pilih Lipstik Sesuai Kulit


3. Browny

Trivia 3 _ Browny lips memberikan kesan kalem (Foto_ Pinterest_beautyandmakeupmatters.com)
Browny lips memberikan kesan kalem. (Foto: Pinterest/beautyandmakeupmatters.com)

Ini dia warna yang menginspirasi shades lipstik matte saat ini. Browny lipstick termasuk pada warna-warna nude yang netral. Warna ini sangat cocok digunakan untuk acara santai seperti pesta kantor atau peresmian. Dijamin, penampilanmu akan terlihat kalem.


4. Purple

Trivia 4 _ Anak seni umum menggunakan lipstick ungu (Foto_ Pinterest_glowsly.com)
Anak seni umum menggunakan lipstick ungu. (Foto: Pinterest/glowsly.com)

Anak muda yang jiwa seninya kental sudah pasti tak asing dengan warna lipstik ungu. Di era 90-an, orang-orang tidak akan kaget melihat mahasiswa jurusan designer atau fashion jalan-jalan dengan tampilan warna lipstik yang berani.


5. Glossy Lips

Trivia 5 _ glossy lips sangat ikonik di 90-an (Foto_ Pinterest_makeup.abdurrahmanaric.com)
Glossy lips sangat ikonik di 90-an. (Foto: Pinterest/makeup.abdurrahmanaric.com)

Yang tidak boleh lupa dibawa adalah lipgloss. Saat itu bibir yang terlihat basah memang sangat populer. Untuk memaksimalkan penampilan ini kamu bisa menambahkan lapisan gloss setelah menggunakan lipstik. Wah unik juga ya? (Mar)

Baca Juga:

Cara Mudah Sulap Lipstik Biasa Jadi Lipstik Matte



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH