Warna Cerah Bikin Mood Lebih Baik

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 29 September 2018
Warna Cerah Bikin Mood Lebih Baik
Warna cerah bikin mood ceria. (foto: pixabay/myriam_fotos)

APAKAH mood kamu sedang jelek? Jika iya, coba perhatikan lagi warna pakaian yang kamu pilih. Warna ternyata amat memengaruhi mood seseorang. Bahkan untuk orang yang sedang depresi, warna cerah bisa membangkitkan semangat.

Warna-warna seperti kuning, merah maupun oranye selalu dianggap sebagai warna yang mendatangkan ceriaan dan membangkitkan mood. Sementara warna gelap dipercaya menciptakan suasana kelabu.

"Kalau bicara warna, warna memang memengaruhi manusia. Itu akan membuat orang punya kesan sendiri. Ini nasihat untuk mereka yang galau, orang depresi biasanya mereka mellow, meratapi diri, orang-orang seperti itu harus bangun dan harus cari warna yang positif warna yang ceria," papar psikolog dan psikoterapi Henny E Wirawan M Hum (MWS), seperti dilansir Antara.

warna gelap
Warna-warna gelap bikin perasaan makin tertekan. (foto: pixabay/RyanMcGuire)

"Mereka yang depresi, jika melihat warna hitam, perasaannya malah makin tertekan. Pakai warna yang merah atau kuning. Ini akan membantu mereka menjalani hidup lebih baik," lanjut dia.

Sementara itu, bagi mereka yang mencari sesuatu yang damai atau tenang, Henny menyarankan menggunakan warna seperti biru dan hijau. Sementara itu, merah, jingga, dan kuning ialah warna bahagia yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. "Warna itu bisa meningkatkan sisi positif seseorang. Memang ada hubungan yang jelas antara warna dan efek psikologis. Warna yang cerah, terang akan membuat kita lebih lincah dalam bergerak," jelas Henny.

Meskipun demikian, ia mengingatkan bahwa mungkin juga ada orang yang suka warna gelap, padahal pribadinya ceria. "Nah, kalau untuk orang yang introvert, biasanya mereka suka menggunakan warna-warna netral, warna yang aman," tutupnya.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan