Warna Cat di Kamar Ternyata Bisa Pengaruhi Kualitas Tidur, Ini Penjelasannya Kenali warna-warna cat kamar yang bisa meningkatkan dan menurukan kualitas tidur kamu (Foto: pixabay/Victoria_borodinova)

SETIAP orang tentunya menginginkan tidur atau istirahat yang berkualitas. Apalagi usai menjalani rutinitas yang sangat melelahkan.

Dengan mendapat tidur yang berkualitas, tentunya tubuh akan fit, dan selalu bersemangat menjalani aktifitas.

Namun tahukah kamu jika tidur berkualitas atau tidur nyenyak terpengaruh oleh faktor warna. Karena warna cat pada kamar kamu bisa mempengaruhi kualitas tidurmu.

Warna-warna pada kamar tidur sendiri tak hanya bisa mengubah kamarmu menjadi lebih cantik. Tapi warna cat kamar pun dapat membawa rasa kantuk yang bisa membuat kamu tertidur.

Maka dari itu kamu harus mengetahui warna mana saja yang pas untuk diterapkan pada kamar tidur kamu. Hal itu guna membuat tidurmu menjadi berkualitas.

1. Warna yang Cocok Untuk Kamar Tidur

Warna biru salah satu yang cocok untuk kamar tidur (Foto: pixabay/irainero)

Warna biru merupakan warna yang pas diterapkan pada kamar tidur kamu. Seperti yang dilansir dari laman tuck, Biru kerap dikenal sebagai warna yang tenang, hingga membuat kamu akan merasa lebih rileks.

Saat melihat warna itu juga, tanpa disadari detak jantung serta tekanan darah kamu juga otomatis bergerak pelan. Hingga akan menimbulkan perasaan nyaman didalam tubuh kamu.

Menurut sebuah survey yang dilakukan travelodge. Orang-orang yang cat kamarnya berwarna biru bisa tidur selama 7 jam 52 menit setiap hari. Selain itu, orang yang bangun dikamar bekelir biru, mereka akan bangun dengan perasaan yang lebih bahagia.

Namun tak hanya biru saja warna yang pas digunakan untuk kamar tidur. Ada beberapa warna lainnya yang dapat membantu tidur kamu lebih teratur yaitu Hijau, Kuning, Perak dan Jingga.


2. Warna yang Buruk untuk Kamar Tidur

Ada beberapa warna yang buruk untuk kamar tidur (Foto: pixabay/ariesjay)

Setelah mengetahui warna kamar apa yang pas untuk kamar tidur. Kali ini yang kita akan bahas yaitu beberapa warna yang tak dianjurkan pada kamar tidur. Karena warna-warna berikut ini bisa membuat tidur kamu tak nyenyak serta kurang dari 7 jam per malam.

Warna yang harus dihindari untuk kamar tidur ialah warna ungu. Karena orang yang menggunakan warna tersebut hanya dapat tidur kurang lebih 5 jam 55 menit. Warna ungun juga dapat membuat kamu bermimpi buruk, serta ungu juga kerap dikaitkan dengan kesan mistis.

Tak hanya warna ungu. Warna abu-abu pun sebaiknya kamu hindari. Karena warna tersebut cendrung identik dengan perasaan stress.

Selain itu warna coklat juga tak direkomendasikan, karena akan memberi nuansa kelam namun nyaman. Hal itu bisa mengakibatkan jam tidur yang kurang lantara memikirkan masalah atau pekerjaanmu.

Warna keempat yang sebaiknya kamu hindari ialah merah. Mengapa demikian? Karena warna merah kerap dikaitkan dengan perasaan semangat dan bisa meningkatkan tekanan darah. Nantinya akan mengakibatkan kamu berasa lebih aktif dan tak mau tidur. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Girls! Jangan Asal Pilih Perawatan Filler, Perhatikan juga Keamanannya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH